Search

Pemkab Boltim Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bolmut - Tribun Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID - Rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang membawa bantuan untuk korban bencana banjir di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diterima langsung Sekda Bolmut Asripan Nani bersama jajaran Pemkab Bolmut, di posko bencana di kantor Bupati Bolmut, Rabu (11/3/2020).

Rombongan yang dipimpin Ketua TP PKK Nursiwin Dunggio bersama Asisten II Ramla Mokodompis disambut bahagia oleh para korban banjir.

Selain Nursiwin terdapat pula para relawan medis, Taruna Tanggap Bencana (Tagana), kepolisian dari Polres Boltim hingga organisasi kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Boltim yang turut hadir membawa beragam bantuan untuk para korban bencana.

Nursiwin Dunggio saat menyerahkan bantuan mengatakan, turut merasakan apa yang dirasakan para korban banjir di Bolmut.

Kapolda Sulut Instruksikan Tutup PETI Ratatotok

"Semoga apa yang kami berikan bermanfaat, meskipun tidak dapat mengganti kerugian setidaknya dapat meringankan beban para korban yang terkena bencana banjir," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Boltim Sehan Landjar mengaprsiasi kepada seluruh ASN yang telah berpartisipasi memberikan dan menyisihkan sedikit rezeki untuk korban bencana.

"Terima kasih kepada seluruh ASN, kepada Sekda dan kepala dinas yang elah berupaya dalam kurun satu hari lewat grup melakukan langkah-langkah kemanusiaan atas nama pemkab untuk melanjutan aksi sosial kepada saudara kita yang kena musibah pada minggu kemarin di Bolmut," ucapnya.

2018-2020, Sudah Ada 7 Warga Korban Meninggal Akibat DBD di Minsel

Ia pun menegaskan, bahwa yang diberikan kebanyak adalah bantuan bahan pokok makanan.

"Alhamdulillah upaya yang dilakukan cukup lumayan. Satu hal untuk kebanggan kita. Selain bahan makanan dan pakaian ada tim kesehatan juga yang turut berpartisipasi," ucapnya.

Eyang sapaan Bupati Boltim menyebutkan, terdapat 6,156 ton beras yang akan diberikan, lebih dari 100 karung pakaian layak pakai, pakaian sekolah hingga popok dan kebutuhan bayi serta obat-obatan.

Sambangi Rumah PAN Bitung, Ini Penyampaian Maurits Mantiri

"Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka yang terkena musibah, karena derita mereka adalah derita kita juga," ucapnya sambil melepas keberangkatan rombongan yang membawa bantuan dari Pemkab Boltim.

Sementara itu, Asisten II Ramlah Mokodompis mengatakan, ini merupakan tugas pertama saat dirinya dilantik menjadi asisten II, dan semoga apa yang dikerjakan dan diberikan sangat berguna bagi para korban bencana.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Eko Marsidi mengatakan, dari Dinkes Boltim mengirim sebanyak 22 relawan medis untuk diperbantukan di daerah bencana.

"Kami mengirim setidaknya 3 dokter dan sisanya para perawat untuk membantu para korban banjir, mereka akan stay selama kurang lebih empat hari," ujarnya. (ana)

Satu Lagi Kasus Kematian Akibat DBD, Kemenkes RI Turun ke Minsel

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 12, 2020 at 02:32AM
https://ift.tt/2IEHgmu

Pemkab Boltim Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bolmut - Tribun Manado
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkab Boltim Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bolmut - Tribun Manado"

Post a Comment

Powered by Blogger.