Search

Cegah Stunting, TP PKK Sulsel Salurkan Bantuan ke Kabupaten/Kota - FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam upaya percepatan penurunan prevalensi stunting di Provinsi Sulawesi Selatan, TP PKK menyalurkan bantuan ke kabupaten/kota se-Sulsel sebesar Rp100 juta.

“Ini bantuan dari pemerintah Provinsi Sulsel untuk seluruh ibu ketua TP PKK se kabupaten/kota, guna membantu program pemerintah dalam mencegah stunting,” ucap Ketua TP PKK Sulsel Lies F Nurdin, Rabu (11/3).

Permasalahan stunting saat ini semakin banyak ditemukan di negara berkembang termasuk Indonesia. Data WHO, tahun 2017, Indonesia berada pada urutan ke-3 tertinggi prevalensi stunting di regional Asia. Sementara dari data hasil riset kesehatan dasar tahun 2018 menunjukkan prevalensi balita stunting di Indonesia adalah 30,8 persen. Sedangkan provinsi Sulsel berada diurutan ke-4 tertinggi dengan prevalensi stunting 35,6 persen.

Kendati demikian, angka tersebut telah mengalami penurunan di tahun 2019 berdasarkan data survei Status Gizi Balita Indonesia. Prevalensi balita stunting di Indonesia menurun menjadi 27,7 persen. Sementara Provinsi Sulsel berada di urutan 11 tertinggi dengan prevalensi stunting 30,59 persen.

“Jadi alhamdulillah sesuai apa yang disampaikan Kadis Kesehatan, Provinsi Sulsel mengalami penurunan prevalensi stunting sebanyak 5 persen,” lanjut istri Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Meskipun mengalami penurunan, kata dia, dana yang disalurkan digunakan sesuai fungsi dan tempatnya. Ia menekankan kepada seluruh ketua TP PKK se-kabupaten/kota untuk menggunakan dana tersebut sesuai pedoman yang telah ditentukan. “Jadi dananya memang difokuskan untuk pencegahan stunting supaya bisa menurun lagi,” tegasnya.

Sekadar diketahui, penyerahan dana stunting ke seluruh kabupaten kota se Sulawesi Selatan di Baruga Pattingaloang ini , juga dirangkaikan pelantikan Penggerak Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) se-Sulsel. (qyswanty/fajar)

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 11, 2020 at 12:32PM
https://ift.tt/2W2snlW

Cegah Stunting, TP PKK Sulsel Salurkan Bantuan ke Kabupaten/Kota - FAJAR
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cegah Stunting, TP PKK Sulsel Salurkan Bantuan ke Kabupaten/Kota - FAJAR"

Post a Comment

Powered by Blogger.