Search

Bantuan Ditambah, Pemkab Dukung Pengembangan TPQ di Pati - Jawa Pos

Bupati Pati Haryanto menjelaskan pendidikan TPQ di Pati kian berkembang pesat. Semakin banyak warga yang memercayakan anaknya menuntut ilmu di TPQ. Karena di lembaga itu, anak-anak tak hanya diberikan pelajaran agama, juga pelajaran umum. 

”Pemkab Pati sangat mendukung perkembangan TPQ. Jumlahnya semakin banyak, ini dapat dilihat dari pemberian tali asih yang diberikan pemkab semakin bertambah. Jumlah guru TPQ sangat banyak. Bahkan lebih banyak dari jumlah guru SD,” tuturnya saat meresmikan gedung baru Tahfidzul Quran Pasca TPQ Program Tahfidz (PTPQ) KorcamWedarijaksa. 

Lembaga itu, kata Haryanto, menjadi salah satu lembaga pendidikan agama di Pati. Meskipun pembangunannya belum sempurna, namun sudah bisa digunakan untuk proses belajar mengajar. Pembangunannya dikerjakan secara bertahap. Dengan adanya gotong royong dari masyarakat, nanti pembangunannya akan selesai.

”Ini lebih pantasnya disebut peresmian proses belajar mengajar. Dimanapun dalam proses pembangunan yang terpenting adalah sengkuyung dan keguyuban. Ada semangat dan niat, apalagi kan hal semacam ini ibarat sedekah, amal jariyah,” tutur orang nomor satu di Bumi Mina Tani ini. 

Haryanto menambahkan meskipun anak-anak sudah disekolahkan di lembaga keagamaan, namun peran orang tua tetap utama. Terlebih di era sekarang. Teknologi berkembang sangat pesat. Sebagai penerus bangsa harus menyesuaikan perkembangan, tapi harus diimbangi dengan kewaspadaan. Apalagi masih anak-anak.

”Anak-anak harus dipantau dari gencarnya budaya asing melalui media sosial. Karena ada anak yang dipondokkan oleh orangtuanya, namun karena anak tersebut terpengaruh dengan media sosial dan tidak dapat dibina oleh pondok. Sehingga dikembalikan ke orang tuanya,” jelasnya.

(ks/put/zen/top/JPR)

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 09, 2020 at 02:10PM
https://ift.tt/2TAf9Ln

Bantuan Ditambah, Pemkab Dukung Pengembangan TPQ di Pati - Jawa Pos
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bantuan Ditambah, Pemkab Dukung Pengembangan TPQ di Pati - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.