Search

Adaro Serahkan Bantuan Rp 20 Miliar kepada BNPB untuk Penanganan Covid -19 - Investor Daily

JAKARTA, investor.id – PT Adaro Energy Tbk (Adaro) menyerahkan bantuan senilai total Rp 20 miliar melalui program “Adaro Berjuang untuk Indonesia” kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid -19).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir dan perwakilan pemegang saham Adaro yaitu Michael William P Soeryadjaya, Aminuddin Nurdin dan Arditya Irawan kepada Kepala BNPB  Doni Monardo hari ini (23/3/2020) di Jakarta.

“Adaro berjuang untuk Indonesia dan siap menggunakan sumber daya yang kami miliki untuk bersinergi dengan pemerintah dalam penanganan virus korona (Covid -19) di Indonesia. Dalam kondisi seperti ini kita harus bersama-sama, bersinergi dengan semua pihak sehingga dapat mengatasi dan mempercepat penanggulangan Covid -19. Semoga kontribusi kami ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan bangsa Indonesia, ” kata Garibaldi Thohir dalam keterangannya di Jakarta, Senin (23/3).

Garibaldi Thohir, Presiden Direktur dan CEO PT Adaro Energy Tbk Foto: Investor Daily/UTHAN
Garibaldi Thohir, Presiden Direktur dan CEO PT Adaro Energy Tbk Foto: Investor Daily/UTHAN


Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Doni Monardo menyampaikan apresiasi terhadap bantuan Adaro. Dia kemudian mengungkapkan Adaro merupakan lembaga swasta pertama yang memberikan perhatian kepada Covid -19.

"Bantuan dari Adaro sebesar Rp 20 miliar akan dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk pahlawan tenaga medis dan juga anggota TNI yang menjadi garda terdepan serta dialokasikan untuk penyediaan mobil khusus bagi para pasien atau saudara-saudara kita yang terpapar Covid -19 ini. Jadi marilah kita semua menjadi pahlawan kemanusian dan mengikuti langkah Adaro. Saya yakin langkah ini akan diikuti oleh langkah-langkah berikutnya," ujarnya.

Bantuan dari Adaro kepada pemerintah yang diserahkan melalui BNPB selaku Koordinator
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid -19) ini senilai total Rp 20 miliar.

Sekitar Rp 15 miliar akan dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk pahlawan tenaga medis, yaitu para dokter, perawat hingga anggota TNI yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid -19 ini.

Program penguatan khusus akan disiapkan untuk mereka sehingga diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja sekaligus melindungi mereka saat bertugas di lapangan.

Selanjutnya dari bantuan Adaro tersebut, sekitar Rp 5 miliar akan dialokasikan untuk penyediaan mobil khusus yang akan membantu mobilisasi para pasien atau masyarakat yang terpapar  Covid -19.

Program “Adaro Berjuang untuk Indonesia” sebelumnya juga sudah bersinergi dengan UMMA dan Republika untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat agar terhindar dari penularan Covid -19. Program yang dijalankan berupa program edukasi layanan masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dan tetap berada di rumah guna mengurangi risiko terpapar Covid -19.

Sumber : Investor Daily

Berita Terkait

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 23, 2020 at 01:18PM
https://ift.tt/2vHaQVw

Adaro Serahkan Bantuan Rp 20 Miliar kepada BNPB untuk Penanganan Covid -19 - Investor Daily
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Adaro Serahkan Bantuan Rp 20 Miliar kepada BNPB untuk Penanganan Covid -19 - Investor Daily"

Post a Comment

Powered by Blogger.