Search

Warga Korban Banjir Lebak Tunggu Realisasi Bantuan Pemerintah - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Hingga Minggu (12/1/2020), hampir dua pekan setelah bencana banjir bandang menerjang Kabupaten Lebak, Banten, warga terdampak masih menunggu realisasi sejumlah bantuan pemerintah.

Di Kampung Calung Bungur, Sajira, Lebak, tampak kondisi jalan desa masih dipenuhi puing yang berserakan akibat terbawa banjir bandang.

Hingga Minggu, warga di daerah itu belum mendapat bantuan alat berat untuk membersihkan lumpur dan puing yang terbawa banjir sehingga sangat menyulitkan aktivitas mereka sehari-hari.

Lain pula di Kampung Muhara, Lebak Gedong, Lebak, terlihat pemandangan rumah-rumah warga yang masih rusak parah akibat diterjang banjir bandang.

Memasuki hari ke-12 pasca-bencana, sebagian besar korban longsor dan banjir bandang di lokasi tersebut mengaku belum mendapat bantuan akibat jalan yang masih terputus.

Warga juga sangat berharap pemerintah segera merealisasikan dana bantuan untuk jaminan hidup, serta dana rehabilitasi untuk perbaikan rumah mereka.

Diketahui, banjir bandang menerjang Kabupaten Lebak, Rabu (1/1/2020).

Banjir bandang terjadi lantaran aliran sungai Ciberang yang berhulu di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) meluap.

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
January 13, 2020 at 10:36AM
https://ift.tt/2QPma9T

Warga Korban Banjir Lebak Tunggu Realisasi Bantuan Pemerintah - KOMPAS.com
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Korban Banjir Lebak Tunggu Realisasi Bantuan Pemerintah - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.