Search

Prediksi Liverpool Vs Everton: The Reds Waspadai Kecerdikan Ancelotti

LIVERPOOL, iNews.id – Derbi Merseyside tersaji di putaran ketiga Piala FA. Pertarungan Liverpool melawan Everton akan digelar di Anfield Stadium, Minggu (5/1/2020) malam WIB.

Secara statistik, tuan rumah jelas diunggulkan. Ketika bermain di markasnya, Liverpool belum terkalahkan sejak September 2018 lalu. Penampilan The Reds semakin mengagumkan sebab mereka berhasil meraih lima kemenangan berturut-turut.

Namun Liverpool harus ekstra waspada di pertandingan ini. Sebab Everton ditangani Carlo Ancelotti, pelatih yang sudah kenyang dengan pengalaman.

Pada September 2019 lalu, Ancelotti yang masih menangani Napoli pernah menjadi mimpi buruk untuk Virgil Van Dijk dan kawan-kawan. Ketika itu Liverpool harus mengakui keunggulan strategi Don Carlo. Tampil di Stadion San Paolo, mereka dipaksa menyerah dua gol tanpa balas.

“Ancelotti salah satu orang terpintar yang pernah saya temui. Dia tidak akan mengambil pekerjaan sebagai pelatih Everton jika tidak memiliki pasukan yang baik,” kata pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

“Jelas tidak ada yang favorit dalam pertandingan ini. Hanya ada dua tim yang bermain dari kota yang sama. Ini derbi yang besar. Satu-satunya keuntungan yang kami miliki adalah bermain di Anfield. Jadi mari manfaatkan itu dan berikan segalanya,” ujar Klopp pada Fox Sports.

Di Piala FA, prestasi Ancelotti lebih baik dibanding Klopp. Sepanjang kariernya menangani Liverpool, Klopp belum merasakan momen juara di turnamen ini. Sedangkan Ancelotti pernah melakukannya bersama Chelsea musim 2009/2010 lalu.

Berbekal pengalamannya, pelatih kebangsaan Italia tersebut yakin bisa meraih hasil positif. Skuat The Toffees datang dengan ambisi balas dendam setelah tahun lalu dikalahkan Liverpool 1-2 di Anfield Stadium pada babak ketiga Piala FA.

“Saya tahu bagaimana kami menyukai pertandingan ini. Kami memiliki mimpi yang sama, untuk mengalahkan Liverpool di Anfield,” tutur Ancelotti.

“Ini mimpi dan peluang. Jadi kami akan mencoba. Biasanya akan ada persaingan besar ketika Anda memiliki dua tim di kota yang sama. Itu terjadi saat saya masih bermain di Milan dan Roma. Ketika itu, saya tahu bagaimana para pendukung bersemangat untuk mengalahkan rival mereka,” ucap sang pelatih.

PERKIRAAN PEMAIN
LIVERPOOL (4-3-3)
Adrian; Williams, Gomez, Phillips, Milner; Shaqiri, Lallana, Jones; Minamino, Origi, Mane
Pelatih: Juergen Klopp

EVERTON (3-4-1-2)
Pickford; Keane, Mina, Holgate; Coleman, Davies, Delph, Iwobi; Sigurdsson; Calvert-Lewin, Kean
Pelatih: Carlo Ancelotti

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
05/12/2019, Premier League, Liverpool 5-2 Everton
03/03/2019, Premier League, Everton 0-0 Liverpool
02/12/2018, Premier League, Liverpool 1-0 Everton
07/04/2018, Premier League, Everton 0-0 Liverpool
06/01/2018, Piala FA, Liverpool 2-1 Everton

Prediksi: 55-45

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/37Fu9Mr
January 05, 2020 at 08:20AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prediksi Liverpool Vs Everton: The Reds Waspadai Kecerdikan Ancelotti"

Post a Comment

Powered by Blogger.