Search

Polres Sukabumi Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana di Bogor - Detiknews

Sukabumi - Personel Polres Sukabumi menyerahkan bantuan ribuan dus makanan, air mineral dan pakaian ke wilayah yang terdampak bencana di Kabupaten Bogor. Penyerahan bantuan dikumpulkan di posko penanganan bencana di daerah Cigudeg.

"Ada dua truk bantuan kita serahkan ke posko di lokasi, tadinya kita mau tembus langsung ke lokasi bencana bersama para relawan namun ternyata masih terisolir, kendaraan belum bisa tembus langsung ke titik bencana," cerita Kasatlantas Polres Sukabumi, Iptu Riki FM kepada detikcom, Selasa (7/1/2020).

Penyerahan bantuan berupa 1117 dus yang dikumpulkan dari sejumlah Polsek di Polres Sukabumi dan personel Sat Lantas itu diserahkan kepada relawan di posko penanganan bencana yang paling terdekat ke lokasi.

"Perjalanan dari Sukabumi hingga ke lokasi sekitar 4 jam, berlanjut kita bertahan sebentar di sana. Beberapa personel kita ada yang bertahan sampai malam di sekitar Posko sambil mencari informasi keperluan paling mendasar yang dibutuhkan oleh para penyintas bencana, bila memungkinkan kita akan memberikan support bantuan lagi sesuai yang dibutuhkan oleh korban bencana di lokasi tersebut," lanjut Riki.

Polres Sukabumi mengirimkan ribuan paket bantuan untuk korban bencana banjir di wilayah Kabupaten Bogor, bantuan itu diserahkan pada Senin (6/1/2020). Bantuan diangkut menggunakan truk Dalmas dan truk boks bertuliskan bantuan Polres Sukabumi.

Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah menyebut pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati personel Polres Sukabumi terhadap korban bencana yang menimpa masyarakat Kabupaten Bogor yang baru-baru ini terkena bencana banjir dan longsor.

"Kita mengirimkan sebanyak 1117 dus bantuan yang terdiri dari minuman, makanan instan, pakaian layak dan barang yang diperlukan oleh korban bencana. Bentuk empati dan kepedulian personel kita untuk saudara-saudara kita di sana," kata Nuredy.

Dua truk bantuan diberangkatkan dari halaman Mapolres Sukabumi dan mendapat pengawalan dari Satlantas Polres Sukabumi. "Program ini akan kita lanjutkan hingga kedepan mengingat kondisi cuaca ekstrim yang masih terjadi akhir-akhir ini," lanjutnya.

(sya/ern)

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
January 07, 2020 at 11:45AM
https://ift.tt/37EVs9u

Polres Sukabumi Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana di Bogor - Detiknews
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polres Sukabumi Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana di Bogor - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.