Search

PLN Mulai Nyalakan Gardu Distribusi Usai Pemadaman, Ini Wilayah-Wilayahnya

JAKARTA, iNews.id - PT PLN mulai menyalakan gardu distribusi di sejumlah lokasi yang sebelumnya sempat dipadamkan sementara. Pemadaman tersebut karena banjir yang merendam beberapa wilayah Jabodetabek.

Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka menyebutkan, beberapa gardu yang sudah mulai dinyalakan yakni Bintaro, Ciputat, Ciracas, Kebun Jeruk, Kramat Djati, Marunda, Pondok Gede, dan sebagian Pondok Kopi serta Menteng.

Dia mengatakan, sementara beberapa wilayah terpaksa masih dipadamkan seperti di wilayah Bandengan, Bulungan, Cempaka Putih, Cengkareng dan Lenteng Agung.

Sedangkan untuk Banten dari 228 gardu distribusi yang sebelumnya mengalami pemadaman, kini sudah dilakukan pemulihan sebanyak 19 gardu distribusi yang terletak di wilayah Serpong dan Banten Selatan.

"PLN mohon maaf untuk pemadaman sementara yang dilakukan, kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik,karena keselamatan warga adalah yang utama," tuturnya dalam keterangan tertulis, Kamis (2/1/2019).

Suprateka menyebutkan hingga pukul 18.00 WIB, 1 Januari 2020 dari 23.700 gardu distribusi yang ada di Jabodetabek sebanyak 3.311 Gardu distribusi dipadamkan sementara.

"Kami juga mohon maaf dan pengertian warga untuk daerah yang terdampak pemadaman listrik di sekitar atau dekat lokasi banjir, hal ini terpaksa kami lakukan demi keselamatan warga yang terdampak banjir," ujarnya.

Berikut imbauan PLN kepada masyarakat apabila wilayahnya mulai tergenang air:
1. Matikan listrik dari Meter Circuit Breaker (MCB)
2. Cabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak
3. Naikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman
4. Apabila aliran listrik di sekitar rumah belum padam, segera hubungi Contact Center 123, aplikasi PLN Mobile atau Kantor PLN Terdekat meminta untuk dipadamkan.

"Setelah banjir surut, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering. PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik," kata Suprateka.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2QPYZv5
January 02, 2020 at 07:58AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PLN Mulai Nyalakan Gardu Distribusi Usai Pemadaman, Ini Wilayah-Wilayahnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.