Search

Aksi Protes di Hong Kong, Trump: Semoga Tak Ada yang Terluka dan Terbunuh

WASHINGTON, iNews.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump angkat bicara soal aksi demonstrasi dan bentrokan antara pengunjuk rasa dengan polisi di Hong Kong. Dia berharap tak ada korban jiwa akibat kondisi yang disebutnya sebagai kerusuhan itu.

"Intelijen kami memberi tahu, bahwa Pemerintah China memindahkan pasukan ke perbatasan dengan Hong Kong. Semua orang harus tenang dan aman!" cuit Trump, seperti dilaporkan AFP, Rabu (14/8/2019).

"Masalah Hong Kong adalah situasi yang sangat sulit, sangat sulit. Kita akan lihat apa yang terjadi," kata Trump.

"Ini adalah situasi yang sangat rumit. Saya pikir itu akan berhasil dan saya harap itu berhasil, untuk kebebasan. Saya berharap itu berhasil untuk semua orang, termasuk China. Saya berharap itu berhasil dengan damai. Saya harap tidak ada yang terluka. Saya berharap tidak ada yang terluka, terbunuh," ujarnya.

Trump menggambarkan aksi protes di Hong Kong sangat rumit. Menurutnya, ini adalah masalah yang harus ditangani oleh China dan Hong Kong, karena wilayah itu bagian dari China.

Komentar ini diungkapkan Trump setelah terjadinya bentrokan antara pengunjuk rasa dengan polisi di bandara internasional Hong Kong.

Bentrokan pecah setelah seorang yang terluka dibawa keluar dari terminal utama oleh petugas medis. Beberapa kendaraan polisi dihadang oleh pengunjuk rasa dan polisi anti-huru hara masuk ke dalam bandara untuk mendorong beberapa pengunjuk rasa kembali ke dalam.

Beberapa polisi menggunakan semprotan merica untuk menghalau demonstran.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/33yNv4D
August 14, 2019 at 03:27PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aksi Protes di Hong Kong, Trump: Semoga Tak Ada yang Terluka dan Terbunuh"

Post a Comment

Powered by Blogger.