Search

Manfaatkan Penurunan Pasar Saham AS, Emas Berjangka Naik Tajam

CHICAGO, iNews.id - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange menetap lebih tinggi secara signifikan pada Selasa (27/8/2019) waktu setempat. Hal ini setelah ekuitas AS berbalik melemah karena ketidakpastian perdagangan terjadi.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember naik 14,60 dolar AS menjadi ditutup pada 1.551,80 dolar AS per ounce.

Meskipun Presiden AS Donald Trump berupaya bernegosiasi kembali dengan China dalam upaya untuk menenangkan pasar, investor masih menggunakan pendekatan yang berhati-hati. Ketidakpastian tersebut membuat jatuhnya Wall Street.

Ketika Wall Street berada di wilayah negatif, daya tarik safe-haven meningkat sehingga mengerek harga emas.

Sementara itu, indeks dolar AS, ukuran greenback terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya, turun 0,09 persen menjadi 97,99.

Jika dolar melemah, emas yang dihargakan dalam dolar biasanya menjadi lebih murah bagi investor yang memegang mata uang lain.

Adapun logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman September naik 51,2 sen, atau 2,9 persen menjadi 18,153 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober naik 10,40 dolar, atau 1,21 persen, menjadi menetap di 868,20 dolar AS per ounce.

Editor : Ranto Rajagukguk

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2U6LXKO
August 28, 2019 at 03:14PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manfaatkan Penurunan Pasar Saham AS, Emas Berjangka Naik Tajam"

Post a Comment

Powered by Blogger.