Search

Prediksi Man City Vs Brighton: Tuan Rumah Waspadai Pertahanan Rapat The Seagulls

MANCHESTER, iNews.id - Manchester City mewaspadai pertahanan ketat yang akan diterapkan Brighton Hove Albion, ketika kedua tim bertemu pada pekan keempat Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (31/8/2019) malam. The Seagulls musim ini memang kerap memfokuskan permainan bertahan.

Pada musim lalu, Brighton menggunakan skema permainan menyerang dengan menggunakan formasi 4-3-3. Namun, kini Brighton ditangani Graham Potter yang menginginkan pemainnya menjaga kedisiplinan serta melakukan transisi permainan dengan cepat.

Sekilas, Potter tampak menggunakan 3-4-3. Namun, dia juga memundurkan dua pemain lini tengahnya dan sebagai tembok pertahanan awal Brighton. Hal itu membuat Pelatih City Pep Guardiola merasa taktik tersebut bakal merepotkannya.

“Tentunya mereka memiliki pelatih yang baru dan mengalami sejumlah perubahan. Mereka sekarang menggunakan lima pemain belakang, sedangkan musim lalu hanya empat,” kata Guardiola di akun Twitter resmi The Citizens.

Tidak hanya pertahanan yang rapat, transisi Brighton untuk menyerang juga menjadi lebih baik. Hasilnya, dari tiga pertandingan Premier League yang sudah berlangsung, Brighton berhasil meraih masing-masing satu kemenangan, imbang dan kalah, dan telah membuat 4 gol. Keadaan itu membuat Guardiola yakin timnya harus kerja keras untuk meraih poin penuh.

“Mereka juga lebih agresif dan lebih menekan. Mereka sudah memulai musim dengan baik. Kami akan bersiap menghadapi pertandingan ini, dan mencoba untuk memenangkannya,” ujarnya.

Beralih ke kubu lawan, Potter sadar timnya selalu kalah pada lima pertemuan terakhir. Namun, dia harap bisa meraih hasil lebih baik dengan tampil maksimal pada pertandingan kali ini.

“Musim lalu kami sudah menghadapi City, namun itu merupakan kompetisi dan lingkungan yang berbeda. Kami sekarang menghadapi tantangan baru. Mereka tim hebat, dan kami harus tampil bagus, baik menyerang dan bertahan,” tutur Potter.

Sayangnya, pada laga ini Brighton dipastikan tak bisa menurunkan Felipe Andone, karena kartu merah yang diterimanya saat Si Burung Camar kalah dari Southampton 0-2, akhir pekan lalu. Hal itu membuat Brighton harus memaksimalkan peran Leandro Trossard dan Neal Maupay untuk menggedor gawang lawan.

PERKIRAAN PEMAIN
MANCHESTER CITY (4-3-3)
Ederson; Walker, Otamendi, Laporte, Zinchenko; De Bruyne, Rodrigo, David Silva; Bernardo Silva, Aguero, Sterling
Pelatih: Pep Guardiola

BRIGHTON HOVE ALBION (3-4-3)
Ryan; Burn, Dunk, Duffy; March, Stephens, Proepper, Montoya; Trossard, Maupay, Gross
Pelatih: Graham Potter

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

12/05/2019

Premier
League

Brighton vs
Man City

1-4

06/04/2019

Piala FA

Man City
vs Brighton

1-0

29/09/2018

Premier
League

Man City
vs Brighton

2-0

10/05/2018

Premier
League

Man City
vs Brighton

3-1

12/08/2017

Premier
League

Brighton vs
Man City

0-2


Prediksi: 55-45

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2PqOm4c
August 31, 2019 at 03:45PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prediksi Man City Vs Brighton: Tuan Rumah Waspadai Pertahanan Rapat The Seagulls"

Post a Comment

Powered by Blogger.