Search

Panitia Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Siapkan Sejumlah Kantong Parkir

JAKARTA, iNews.id - Persiapan Masjid Istiqlal untuk pelaksanaan salat Idul Fitri pada Rabu (5/6/2019) sudah 100 persen. Persiapan mulai dari ruangan salat, tempat wudhu, tim keamanan dan kebersihan.

Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Istiqlal telah berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan hingga Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta untuk bersiaga saat salat Idul Fitri.

"Persiapannya sudah, tinggal hari ini kami checking terakhir dengan instansi pihak terkait, seperti polisi, TNI, Dinas Pemadam kebakaran, Dinas Kebersihan, PLN dan semua yang mendukung acara besok," ujarnya, kepada iNews.id melalui telepon, Selasa (4/6/2019).

BACA JUGA:

Jumlah Pemudik H-1 Lebaran di Terminal Kampung Rambutan Menurun

Mantan Menag Said Agil Akan Jadi Imam dan Khatib Salat Idul Fitri di Istiqlal

Menurutnya, pengurus masjid Istiqlal saat ini tengah memastikan kesiapan jelang salat Idul Fitri besok. Selain itu, panitia juga sudah menyiapkan kantong-kantong parkir di sejumlah titik, di antaranya, Lapangan Banteng, Kantor Pos dan Katedral. "Sudah siap. Bisa saya bilang 100 persen," ucapnya.

Tahun ini panitia salat Idul Fitri Masjid Istiqlal mengangkat tema khotbah, Idul Fitri Menebar Maaf Membangun Kebersamaan. Mantan Menteri Agama (Menag) Said Agil Husin Al Munawar akan menjadi imam sekaligus khatib salat Idul Fitri.

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/3164ZUF
June 04, 2019 at 07:15PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Panitia Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Siapkan Sejumlah Kantong Parkir"

Post a Comment

Powered by Blogger.