Search

Nilai Pernyataan Prabowo Tak Elok, SBY: Tolong Mengerti Perasaan Kami

JAKARTA, iNews.id - Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) keberatan dengan pernyataan Capres Prabowo Subianto ketika datang melayat ke rumah duka di Puri Cikeas, Bogor Jawa Barat, Senin (3/6/2019). Pernyataan itu terkait pilihan politik almarhumah Ani Yudhoyono di Pilpres 2014 dan 2019.

SBY menilai pernyataan itu kurang tepat disampaikan dalam kondisi keluarganya masih berkabung. Dia berharap pernyataan Prabowo tidak dipublikasikan secara luas.

"Statement yang Pak Prabowo itu Ibu Ani pilih apa pilih apa, tidak tepat, tidak elok untuk disampaikan," ujar SBY di rumahnya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2019).

Dia berharap semua pihak bisa mengerti perasaan keluarga yang ditinggalkan almarhumah. SBY beserta keluarga saat ini tidak menginginkan almarhumah dikaitkan dengan politik apa pun. "Itu saja mohon mengerti perasaan kami yang berduka," ucapnya.

BACA JUGA:

Prabowo: Bu Ani seorang Tokoh, Istri yang Hebat

Medical Check Up ke Eropa, Prabowo Minta Maaf Tak Hadiri Pemakaman Ani Yudhoyono

Sebelum meninggalkan rumah duka, Prabowo sempat memberikan keterangan ketika diwawancara media. Pada kesempatan itu Prabowo mengungkapkan pilihan politik almarhumah Ani Yudhoyono pada Pilpres 2014 dan 2019.

Prabowo juga mengatakan, kunjungannya ke rumah duka sebagai pribadi tidak terkait politik. Dia juga meminta maaf baru sempat menemui SBY karena sebelumnya sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di luar negeri.

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Ijtmp7
June 04, 2019 at 04:32PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nilai Pernyataan Prabowo Tak Elok, SBY: Tolong Mengerti Perasaan Kami"

Post a Comment

Powered by Blogger.