Search

Arak Trofi Liga Champions, Klopp Tak Kuasa Tahan Tangis

LIVERPOOL, iNews.id – Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak kuasa menahan tangisnya saat mengikuti parade juara Liga Champions di Kota Liverpool, Senin (3/6/2019) dini hari WIB.

The Reds pulang membawa mahkota Eropa setelah melibas Tottenham Hotspur pada final di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Lautan merah para Liverpudlian –julukan fans klub tersebut- membanjiri jalanan-jalanan di Merseyside yang dilewati bus Liverpool. Klopp pun sangat terkesan dengan sambutan mewah dari para suporter.

“Anda lihat di mata mereka berapa besar artinya ini. Sulit dipercaya, dan ini sangat intens. Hari ini, wow! Ini gila," kata Klopp kepada LFC TV.

“Saya tidak bisa menggambarkannya karena saya menangis sedikit juga karena itu sangat melelahkan apa yang orang lakukan,” tutur arsitek asal Jerman itu.  

Trofi itu juga menjadi kemenangan pribadi bagi Klopp, yang akhirnya memutus enam kekalahan beruntun di final turnamen. Sukses itu juga menjadi persembahan perdana sang nakhoda untuk Liverpool sejak datang pada 2015 silam.

“Ketika Anda melakukan kontak mata langsung dan Anda melihat betapa berartinya bagi mereka (suporter), jujur itu menyentuh. Ini brilian,” ujar Klopp yang sebelumnya gagal di final Liga Europa 2017, dan final Liga Champions 2018.

“Kami semua menangis di lapangan, karena itu sangat emosional, itu sangat besar, itu sangat berarti bagi kami,” kata Klopp.

The Sunday Times memuji Klopp karena memperkenalkan disiplin baja ke dalam permainan Liverpool tahun ini. Dia mengubah tim menjadi mesin yang menyerang total yang akhirnya mampu menembus target jadi juara Eropa.

“Manajemen permainan adalah item terbesar yang ditambahkan Juergen Klopp ke dalam amunisi skuatnya sejak mereka kalah pada final di Kiev tahun lalu,” kata Jonathan Northcroft, jurnalis olahraga The Sunday Times.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/315NdAI
June 03, 2019 at 08:30PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arak Trofi Liga Champions, Klopp Tak Kuasa Tahan Tangis"

Post a Comment

Powered by Blogger.