Search

Peluncuran Kapal Selam Produksi PT PAL Indonesia Tunggu Jadwal Jokowi

SURABAYA, iNews.id - PT PAL Indonesia memproduksi kapal selam dalam negeri dan siap diluncurkan. Selain itu kapal selam juga sudah menjalani proses opsiting serta pemindahan kapal.

Plt Kepala Departemen Humas PT PAL Indonesia (Persero) Utario Esna Putra mengatakan, keberadaan kapal selam sudah bisa menyatu dengan air dan telah dilakukan proses pemindahan dari hanggar atau bengkel kapal selam menuju Dok Semarang yang berada di kawasan PT PAL Indonesia.

"Kami hanya menunggu jadwal kepastian dari Istana (Presiden Joko Widodo) untuk seremonial peluncuran, namun proses opsiting terus berlanjut," ujar Utario di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (3/4/2019).

Dia menuturkan, usai peluncuran kapal selam masih memerlukan beberapa tes atau uji coba kembali untuk menyempurnakan beberapa bagian dalam proses pengerjaan kapal. Awalnya peluncuran kapal selam  dijadwalkan Maret 2019, namun terpaksa diundur dan direncanakan kembali pekan depan karena ada ketidaksesuaian.

BACA JUGA:

Indonesia Akan Buat Kapal Selam Lebih Canggih dari Korsel

Kapal Selam Tambahan TNI AL Diberangkatkan dari Korsel ke Surabaya

Perakitan kapal selam di galangan PT PAL Indonesia yang berlokasi di Kawasan Tanjung Perak, Surabaya, setelah mendapat transfer teknologi dari Korea Selatan. Tiga kapal selam yang dipesan oleh TNI AL itu merupakan program pertama dari transfer teknologi antara PT PAL Indonesia dengan Korea Selatan.

Kapal selam pertama bernama KRI Nagapasa-403 dan telah diresmikan oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu pada 2 Agustus 2017. Saat ini telah memperkuat armada Indonesia dan kapal selam kedua KRI Ardadedali 404 juga telah diresmikan di Galangan Daewoo, Korea.

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2CRSqSp
April 03, 2019 at 07:33PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peluncuran Kapal Selam Produksi PT PAL Indonesia Tunggu Jadwal Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.