Search

Balon Raksasa Berlogo Amazon Angkut Drone Paket Barang Ternyata Hoaks

SEATTLE, iNews.id - Video balon udara raksasa berlogo Amazon viral di media sosial pada awal bulan ini. Balon udara yang tengah terbang itu melepaskan sejumlah drone yang membawa paket kiriman barang.

Kehadiran balon udara tersebut menuai reaksi kagum sebagian pengguna medsos. Beberapa di antaranya bahkan berspekulasi balon udara itu bisa menjadi awal dari kejatuhan bisnis pengiriman logistik.

Dikutip dari Snopes, Rabu (3/4/2019), rekaman video itu ternyata tidak asli, melainkan rekayasa digital. Seorang editor video asal Jepang mengklaim dirinya tengah bereksperimen dengan desain pesawat hybrid Lockheed Martin P-791 sebagai basis balon udara Amazon.

Editor dengan nama akun Twitter @zozi009 itu juga melampirkan sejumlah hasil kreasi digitalnya yang belum selesai. Dalam timeline-nya, dia cukup sering mem-posting sejumlah video rekayasa.

Meskipun begitu, Amazon diketahui memang tengah mengembangkan drone pengantar barang. Dalam wawancara pada 2013 silam, CEO Amazon, Jeff Bezos memprediksi program tersebut bisa diluncurkan pada 2018. Namun, sepertinya hingga saat ini masih jauh dari kenyataan

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2VicAfu
April 03, 2019 at 07:30PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Balon Raksasa Berlogo Amazon Angkut Drone Paket Barang Ternyata Hoaks"

Post a Comment

Powered by Blogger.