Search

Go-Jek Dikabarkan Investasi Jutaan Dolar AS di 2 Startup Asal India

NEW DELHI, iNews.id - Go-Jek akan memperkuat bisnis dengan India. Perusahaan teknologi asal Indonesia tersebut dikabarkan akan berinvestasi di dua startup lokal dari Negeri Barata itu.

Dikutip dari India Times, Selasa (2/4/2019), kedua perusahaan yang akan dibeli Go-Jek yaitu Rebel Foods (restoran online) dan Mobile Premier League (game online). Proses komunikasi bisnis itu sudah mencapai tahap akhir.

Perusahaan yang didirikan oleh Nadiem Makarim itu berencana membentuk perusahaan patungan dengan Rebel Foods yang menaungi sejumlah merek restoran terkenal di India seperti Faasos dan Behrouz Biryani.

Sebagai langkah awal, Go-Jek dan Rebel Foods akan merogoh 8-10 juta dolar AS untuk membiayai perusahaan patungan tersebut. Bisnis Rebel Foods di India akan diadopsi i pasar Asia Tenggara dengan mengintegrasikannya dengan platform milik Go-Jek, yakni Go-Food.

"Salah satu dari eksekutif senior dari Rebel Foods akan mengepalai perusahaan ini," kata salah seorang sumber.

CEO Rebel Foods, Jaydeep Berman tidak membantah dan mengiyakan kabar tersebut. "Untuk saat ini, masih spekulasi," kata Berman.

Sementara itu, Go-Jek juga akan memimpin pendanaan sekitar 30 juta dolar AS di Mobile Premier League (MPL) bersama Times Internet dan Sequoia Capital India. Startup game online yang baru berusia 10 bulan itu saat ini ditaksir memiliki valuasi sekitar 150 juta dolar AS.

Rencana investasi di kedua startup itu bukan pertama kalinya dilakukan Go-Jek. Nadiem yang memiliki darah Bangalor diketahui telah membawa Go-Jek mengakuisisi empat startup India, yaitu C24 Engineering, Leftshift, Pianta, dan Codelgnition.

Keempatnya terus berkembang sampai saat ini. Bahkan, Oktober 2018, Go-Jek mengungkapkan rencana untuk merekrut insinyur tambahan sebanyak 200 orang di India.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2OG1IWj
April 02, 2019 at 09:28PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Go-Jek Dikabarkan Investasi Jutaan Dolar AS di 2 Startup Asal India"

Post a Comment

Powered by Blogger.