Search

GMF Jalin Kerja Sama dengan Airbus Jual Komponen Pesawat A320

TANGERANG, iNews.id - PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk (GMF) bekerja sama dengan produsen pesawat asal Eropa, Airbus. Kerja sama ini terkait perawatan komponen untuk pesawat Airbus tipe A320.

Direktur Bisnis and Base Operation GMF, Tazar Marta Kurniawan mengatakan, lewat kerja sama ini, Airbus menyerahkan sejumlah komponen seperti landing gear control interface unit, static inverter, dan slat flap control computer. Selain itu, akan ada komponen tambahan yang akan menyusul diserahkan Airbus.

"Jadi ini adalah suatu pintu masuk untuk kita, memasuki join namanya dengan Airbus untuk men-support customer mereka dalam hal component service, karena airbus menawarkan yang namanya bisnis komponen ke customer mereka dengan paket yang besar," ujarnya di Kantor GMF, Tangerang, Selasa (2/4/2019).

Dengan kerja sama ini, kata Tazar, GMF bisa melayani lebih banyak maskapai di Asia Pasifik. Pasalnya, pelanggan yang membutuhkan komponen Airbus tidak perlu lagi memesan dari Eropa dan tinggal membeli ke GMF. Dengan begitu, biaya logistik mereka bisa lebih murah.

"(Menghemat) cost dan juga ini suatu awal diharapkan nanti dengan Airbus bukan juga traning, komponen, tapi juga airframe maintenance akan kita garap juga termasuk APU (Accelery Power Unit)," kata dia.

Menurut Tazar, kesepakatan ini merupakan salah satu strategi GMF untuk masuk dalam jajaran sepuluh besar MRO (maintenance, repair, and operations) di dunia. Selain dengan pabrikan pesawat, GMF juga terus membuka peluang kerja sama dengan MRO lain.

VP Customer Service Asia Pasific Airbus, Bruno Bousquet mengatakan, lewat kerja sama ini, Airbus percaya GMF bisa menjadi Center of Excellence perawatan komponen untuk komersial Airbus.

"Perjanjian kerja sama ini sejalan dengan komitmen Airbus Flight Hours Services (FHS) untuk memberikan komponen secara tepat waktu dan tanpa hambatan, di mana pun mereka dibutuhkan," ucap dia.

Bruno mengatakan, langkah ini juga semakin memperkuat kemitraan Airbus dengan Garuda Indonesia Group. Selain itu, juga sebagai bentuk dukungan Airbus terhadap perkembangan industri aviasi di Indonesia.

Editor : Rahmat Fiansyah

TAG :

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Ukl34J
April 02, 2019 at 09:48PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "GMF Jalin Kerja Sama dengan Airbus Jual Komponen Pesawat A320"

Post a Comment

Powered by Blogger.