Search

Warga Terdampak Banjir Sempol Bondowoso, Pertanyakan Bantuan dari Pemerintah - SUARA INDONESIA

BONDOWOSO - Sejumlah kepala keluarga terdampak banjir bandang di Dusun/Desa Sempol, Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, mempertanyakan bantuan untuk kebutuhan pokok dari pemerintah.

Mereka mengaku, sempat kebingungan untuk makan dan pakaian. Bahkan, ada yang hanya dikasih oleh tetangga dan saudaranya.

Ibu Etin (43) warga sekitar mengaku, sehari setelah kejadian diakuinya bantuan dari pemerintah hingga Minggu (15/03/2020) jam 16.00 WIB belum ia dapatkan.

Bahkan, mereka harus usaha sendiri meminta kepada tetangga dan saudara untuk sementara.

"Sampai hari ini, belum ada apa-apa. Masih harus usaha sendiri dari tetangga dan saudara. Hanya pak polisi dan tentara yang bantu mebersihkan," sebutnya didampingi warga lain.

Diakui Etin, rumah satu-satunya yang baru selesai membangun itu harus terendam lumpur setebal 3 meter.

"Rumah saya memang dekat sungai. Kami berharap donatur dan Bupati Bondowoso segera turun tangan, memindahkan kami, dari lokasi berbahaya ini. Karena kami trauma," pintanya.

Pernyataan senada juga disampaikan Ibu Mastuni (65) warga terdampak. Dirinya mengakui, kalau dapurnya habis diterjang banjir.

"Kami mohon bantuan secepatnya. Sampai detik ini belum ada bantuan sampai kekami. Ini saja dibantu ponakan bisa makan," sebutnya.

Ditempat terpisah, salah seorang tokoh masyarakat sekitar yang enggan disebutkan namanya menyebutkan kalau bantuan yang turun tidak merata.

"Ada kok bantuan katanya dari ISNU dan relawan. Kalau dari pemerintah, saya juga tidak tahu sampai hari ini, mungkin ada di tempat lain," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, banjir bandang bercampur materal pasir menerjang wilayah itu, pada Sabtu (14/03/2020). Mengakibatkan, sejumlah rumah terseret dan tertimbun lumpur.

Banjir ini terjadi sudah ke dua kalinya, setelah sebelumnya juga terjadi di wilayah ini. Diduga, fenomena alam itu diakibatkan hutan gundul karena alih fungsi lahan di wilayah tersebut.

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 16, 2020 at 08:12AM
https://ift.tt/2WcbhSJ

Warga Terdampak Banjir Sempol Bondowoso, Pertanyakan Bantuan dari Pemerintah - SUARA INDONESIA
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Terdampak Banjir Sempol Bondowoso, Pertanyakan Bantuan dari Pemerintah - SUARA INDONESIA"

Post a Comment

Powered by Blogger.