Search

Warga Berikan Bantuan APD, Dokter RSUD: Ini Memberikan Semangat untuk Kami - Suara.com

Suara.com - Solidaritas warga di tengah wabah Virus Corona yang disampaikan warga Batam dengan memberikan bantuan berupa alat perlindungan diri (APD) serta vitamin mendapat respon luar biasa dari tim medis di Rumah Sakit Umum Daerahm (RSUD) Embung Fatima Kota Batam.

Rasa haru menyelimuti petugas medis yang merasakan dukungan dari gerakan #BatamLawanCorona yang memberikan bantuan kepada dokter dan perawat.

"Mereka terharu sekali karena kita datang ke sana malam-malam, artinya mereka merasa dipedulikan," ujar Koordinator #BatamLawanCorona Nurul Syafitri seperti diberitakan Batamnews.co.id-jaringan Suara.com pada Senin (23/3/2020) malam.

Penyerahan bantuan berupa tujuh dus susu, delapan dus minuman bervitamin serta 20 google glass diserahkan langsung kepada petugas medis. Selain itu, Nurul mengemukakan, pihaknya juga menyerahkan bantuan masker respirator, jas hujan dan susu.

"Kita juga akan beri alat penyemprot desinfektan," ujar Nurul.

Mendapat dukungan dan solidaritas dari masyarakat, seorang dokter di RSUD mengungkapkan rasa terima kasih, lantaran dengan bantuan tersebut bisa menyemangati mereka dalam bekerja menangangi pasien Corona.

"Terima kasih atas support dan bantuan. Ini bisa memberikan semangat kepada kami," ujar seorang dokter RSUD Embung Fatimah.

Untuk diketahui, bantuan tersebut berasal dari dana yang dihimpun melalui rekening kitabisa.com dan donatur BatamLawanCorona.

Hingga saat ini rekening kitabisa.com/pstorepeduli sudah terkumpul kurang lebih Rp 300 juta. Angka tersebut terkumpul dalam waktu dua jam lebih setelah rekening donasi melalui kitabisa.com dibuat.

Aksi penyaluran donasi kepada petugas kesehatan dan masyarakat akan terus digelar hingga dua bulan kedepan.

Gerakan #BatamLawanCorona adalah sebuah gerakan sosial yang digagas sejumlah influencer yang digawangi PStore dan Batamnews.

Berawal dari keprihatinan terhadap upaya penanganan antisipasi penyebaran virus corona di Kota Batam.

Gerakan ini juga bisa dipantau melalui akun Instagram @BatamLawanCorona yang saat ini sudah memiliki 13 ribu pengikut.

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 24, 2020 at 07:24AM
https://ift.tt/2WBrCAm

Warga Berikan Bantuan APD, Dokter RSUD: Ini Memberikan Semangat untuk Kami - Suara.com
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Berikan Bantuan APD, Dokter RSUD: Ini Memberikan Semangat untuk Kami - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.