Search

Temui Ma'ruf Amin, Wagub Sulsel Ajukan Bantuan untuk Seko-Danau Tempe - detikNews

Makassar -

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman menghadap ke Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Andi mengajukan bantuan 11 program di antaranya pembangunan jalur Seko hingga revitalisasi Danau Tempe.

"(Map) berisi surat permohonan bantuan anggaran dana termaksud (11 program) melalui program Pusat ke Sulsel," kata Andi di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (2/3/2020).

Sebelas program yang diajukan tersebut di antaranya 6 pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan tahap 2, seperti ruas jalur ke wilayah terisolir Seko-Rampi di Luwu Utara, ruas jalur Bua-Rantepao di Toraja Utara, ruas jalur Batusitanduk-Lilikira/Sadan di Toraja Utara, ruas jalur Sidap-Larompong Luwu, ruas jalur Parigi (Bone)-Bungoro (pangkep), dan ruas jalur MNP-Maros alternatif lingkar luar pesisir.

"Serta program lainnya, berupa pengendalian stunting, kemiskinan dan gizi buruk; rehab existing irigasi untuk 220 ribu hektar; revitalisasi danau tempe, ring danau dan program Serasi (Selamatkan Rawa, Sejahterakan Petani; program pengembangan karakter akhlak, SDM dan anti radikalisme; serta program pengembangan industri halal dan lainnya," ujarnya.

Selain mengajukan bantuan pusat untuk Sulsel tersebut, Andi juga melapor ke Ma'ruf terkait perkembangan terkini dan progres pembangunan di Sulsel. Khususnya di periode tahun 2018-2019 pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman.

"Mulai dari program prioritas. Kami juga mengusulkan beberapa dukungan pemerintah pusat untuk lanjutan program pembangunan," tuturnya.

Terkait penanganan stunting di Sulsel, Andi melaporkan Pemprov Sulsel di tahun 2019 sudah menurunkan 5 persen angka stunting.

"Dan tahun ini kita kembali melakukan intervensi anggaran untuk khusus stunting," ungkapnya.

(nvl/jbr)

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 02, 2020 at 11:27PM
https://ift.tt/2TgUNXF

Temui Ma'ruf Amin, Wagub Sulsel Ajukan Bantuan untuk Seko-Danau Tempe - detikNews
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Temui Ma'ruf Amin, Wagub Sulsel Ajukan Bantuan untuk Seko-Danau Tempe - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.