Search

Ribuan Masker Bantuan Cina untuk Italia Disita di Czech - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Ribuan masker bantuan Cina untuk sejumlah rumah sakit di Italia yang menangani ribuan pasien terjangkit virus Corona malah nyasar dan sempat disita di Republik Czech.

Tidak jelas bagaimana hingga ribuan masker donasi Cina untuk Italia malah nyasar ke negara tetangga. Apakah itu salah paham, kesalahan logislitik, atau upaya sengaja menahan masker itu tidak dikirim ke Italia.

Surat kabar harian Italia, la Repubblica melaporkan hari Sabtu lalu bahwa otoritas Czech menyita masker bantuan Cina untuk rumah sakit di Italia dalam kasus perdagangan ilegal di perbatasan. 

Laporan Asia One yang mengutip harian Italia ini mengatakan, polisi Czech yang menggelar operasi melawan perdagangan ilegal Selasa lalu menyita 680 ribu masker bersama benda-benda lainnya di Lovosice, di utara Prague.

Menteri Dalam Negeri Jan Mahacek melalui Twitter hari Jumat lalu berujar: "Setelah penyelidikan lebih lanjut, sebagian kecil dari penyitaan itu merupakan donasi Cina ke Italia."

Jumlah masker bantuan Cina disebut sebanyak 100 ribu buah. Kemudian 380 ribu dari masker yang disita akan dibagikan ke rumah sakit-rumah sakit di Czech.

"Czech tidak sengaja menahan peralatan ini," kata Tomas Petricek, Menteri Luar Negeri Czech.

Republik Czech telah melaporkan lebih dari 1000 kasus virus Corona. Tidak ada kematian akibat virus ini. Sementara Italia mengalami serangan virus Corona paling parah di Eropa dengan jumlah kematian mencapai 5 ribu kasus. 

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 24, 2020 at 06:05AM
https://ift.tt/33EKAb3

Ribuan Masker Bantuan Cina untuk Italia Disita di Czech - Tempo
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ribuan Masker Bantuan Cina untuk Italia Disita di Czech - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.