Search

Puluhan Traktor Bantuan Pemerintah Pusat Urung Masuk Jember - beritajatim

Jember (beritajatim.com) – Puluhan unit traktor tangan bantuan dari pemerintah pusat urung diberikan ke Kabupaten Jember, Jawa Timur. Gara-gara belum ada persetujuan dari pemerintah kabupaten.

Legislator DPR RI dari Fraksi Nasional Demokrat Charles Meikyansah mengatakan ada 100 bantuan traktor tangan untuk dibagikan kepada masyarakat Jember dan Lumajang. Rencananya dua pertiga dialokasikan untuk Jember dan sisanya Lumajang.

Charles kemudian menawarkan bantuan itu kepada Pemkab Jember. “Tapi sampai deadline yang kami minta izin itu tidak diberikan,” katanya.

Akhirnya, Charles memutuskan mengalihkan traktor-traktor tersebut seluruhnya ke Lumajang. “Dan itu diterima dan disambut baik Bupati Lumajang Bapak Thoriqul Haq. Bupati  bilang, setiap program yang pro rakyat akan selalu diberikan ruang,” tambah Charles.

Charles tidak tahu kenapa tanda tangan rekomendasi penerimaan bantuan dari Pemkab Jember tidak muncul. “Mau tidak mau hand tractor itu diberikan ke kelompok tani Lumajang,’ katanya.

Charles menjelaskan, bantuan pemerintah pusat itu satu paket dengan bantuan lain seperti pupuk organik, sapi, alat mesin pertanian, bibit, dan program lainnya. “Saya mau hitung dulu nominalnya. Tapi yang jelas sangat besar,” katanya.

Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah Jember Mirfano menolak berkomentar banyak soal itu. “Saya tidak komen dulu. Saya sedang di Jakarta,” katanya via WhatsApp, Rabu (11/3/2020) malam. (wir/ted)

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 12, 2020 at 09:13AM
https://ift.tt/2TJiAQ2

Puluhan Traktor Bantuan Pemerintah Pusat Urung Masuk Jember - beritajatim
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Puluhan Traktor Bantuan Pemerintah Pusat Urung Masuk Jember - beritajatim"

Post a Comment

Powered by Blogger.