Search

Pemkot Surabaya Salurkan Bantuan Alat Pelindung Virus Corona ke RS Unair - Detiknews

Surabaya -

Pemkot Surabaya terus mengantisipasi virus corona. Bahkan memberi dukungan kepada rumah sakit, salah satunya RS Unair Surabaya.

Bukti dukungan yang diberi yaitu membantu alat pelindung diri (APD) kepada RS dalam penanganan corona. APD yang diberikan kepada Rs Unair ini terdiri dari masker hingga baju pelindung.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya Febria Rachmanita mengatakan, bantuan itu berdasarkan surat permohonan yang dikirimkan pihak RS Unair kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Jadi, pihak rumah sakit Unair mengirim surat permohonan bantuan APD kepada wali kota. Dan hari ini kita tindaklanjuti penyerahan yang diminta itu," kata Febria, Kamis (12/3/2020).

Permohonan bantuan itu di antaranya Gown Cover All, Masker N95, Surgical Masker, dan kacamata goggle. Hari ini, pemkot menyerahkan bantuan Gown Cover All sebanyak 50 set, Masker N 95 sebanyak 50 buah, Surgical Masker sebanyak 2.500 lembar dan kacamata goggle sebanyak 25 buah.

"Alat-alat ini memang sangat berfungsi dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 ini. Apalagi RS Unair merupakan pusat penanganan virus corona ini," jelasnya.

Feny sapaan akrabnya mengingatkan kepada warga yang baru pulang dari luar negeri untuk segera memeriksakan dirinya ke Rs Unair. Karena, mungkin barangkali terjangkit virus corona itu.

"Sekali lagi kami mengingatkan dan meminta warga untuk memeriksakan kondisi tubuhnya ke RS Unair apabila ada gejala-gejala seperti virus corona. Apalagi pemeriksanaannya sudah gratis seperti yang disampaikan bu wali beberapa waktu lalu," pungkasnya.

Tonton juga Mengintip Proyek Pembangunan RS Khusus Corona di Pulau Galang :

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 12, 2020 at 05:36PM
https://ift.tt/33b2vFO

Pemkot Surabaya Salurkan Bantuan Alat Pelindung Virus Corona ke RS Unair - Detiknews
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkot Surabaya Salurkan Bantuan Alat Pelindung Virus Corona ke RS Unair - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.