Search

Hidup Sebatang Kara, Mbah Larsini Terima Bantuan PMI Kudus - Jawa Pos

Rusdi Rahman pengurus PMI mengatakan donasi seperti ini merupakan wujud pertanggungjawaban PMI kepada masyarakat. ”Maka dari itu pada saat mendapatkan informasi ada lansia yang hidup sebatang kara dan membutuhkan bantuan, kami dari pengurus PMI segera memberikan donasi,” jelasnya.

Selain itu, PMI juga memiliki tiga program unggulan. Yakni bantuan transportasi untuk pengguna darah (bloodjek) pada pasien. Pada Maret program ini sudah mulai jalan. ”Alhamdulillah beberapa rumah sakit di Kudus sudah mulai bekerja sama dengan PMI,” jelasnya.

Progam unggulan PMI lainnya yakni penyaluran bantuan kursi roda. Pertengahan Maret nanti akan dialokasikan kepada warga Undaan yang membutuhkan. Selain itu, PMI juga memiliki program untuk rumah tidak layak huni atau RTLH. Bantuan yang diberikan berupa pemberian bahan bangunan. Seperti Februari lalu PMI sudah membantu warga Kaliputu dan warga Kesambi yang rumahnya roboh.

”PMI saat itu memberikan bantuan berupa pasir, semen, dan biaya tukang. Harapannya dengan semakin banyak warga yang kami bantu, maka serapan dari bulan dana itu bisa maksimal,” harapnya.

Kepala Desa Tumpang Krasak Sarjoko mengucapkan rasa terima kasih ke PMI atas kepeduliannya. Karena, salah satu warga yang tinggal di desanya diberi perhatian khusus.  Pihaknya juga mengupayakan agar Mbah Larsini bisa menjadi warga Tumpang Krasak agar bisa tersentuh oleh program dari pemerintah.

Menurut Mariyam, tetangga Mbah Larsini mengatakan Mbah Larsini hidup sebatang kara. Dan tinggal di gubug menumpang di lahan warga. ”Awalnya Mbah Larsini masih bisa bekerja, tetapi setelah tertabrak oleh pengendara sepeda motor, Mbah Larsini kini menjadi sulit berjalan. Apalagi sekarang sudah berusia lebih dari 70 tahun,”  ujarnya prihatin. (lia)

(ks/mal/top/JPR)

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 13, 2020 at 09:50AM
https://ift.tt/38OlPKa

Hidup Sebatang Kara, Mbah Larsini Terima Bantuan PMI Kudus - Jawa Pos
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hidup Sebatang Kara, Mbah Larsini Terima Bantuan PMI Kudus - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.