Search

BPBD dan Dinsos PMD Pangandaran Berikan Bantuan Korban Pohon Tumbang - Harapan Rakyat

Dinsos PMD
Dinsos PMD saat memberikan bantuan korban pohon tumbang di Pangandaran. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Korban pohon tumbang yang mengakibatkan rumah milik Abdul Gopar, warga Dusun Limus Nunggal, Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar mendapatkan bantuan dari pemerintah, yakni Dinsos PMD dan BPBD.

Kepala Desa Bangunjaya, Oteng Dadik Solehudin, mengatakan, kejadian yang menimpa rumah warganya tersebut pihaknya langsung melaporkan peristiwa ini ke BPBD dan Dinsos PMD Pangandaran.

Tidak lama kemudian, kata Oteng, dua instansi tersebut langsung merespon dan datang langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan lebih lanjut.

“Mereka juga langsung memberikan bantuan kepada korban,” kata Oteng, Kamis (5/3/2020).

Selain memberikan bantuan kepada korban yang berada di Desa Bangunjaya, Dinsos PMD dan BPBD juga memberikan bantuan kepada korban yang mengalami hal serupa di Desa Pangkalan.

Oteng menambahkan, menurut predisi BMKG cuaca seperti ini diperkirakan masih akan terjadi sampai akhir Maret. Maka dari itu masyarakat harus memperhatikan keselamatan.

“Masyarakat yang memiliki pohon tinggi di sekitar pemukiman diharapkan mau dengan sukarela menebangnya atas pertimbangan keselamatan semua pihak,” paparnya.

Pihak desa juga akan melakukan penebangan pohon yang diperkirakan membahayakan yang berada di atas tanah milik desa dan akan segera ber koordinasi dengan Dinsos PMD dan PLN. (Enceng/R6/HR-Online)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 05, 2020 at 07:07PM
https://ift.tt/2uVEWEl

BPBD dan Dinsos PMD Pangandaran Berikan Bantuan Korban Pohon Tumbang - Harapan Rakyat
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BPBD dan Dinsos PMD Pangandaran Berikan Bantuan Korban Pohon Tumbang - Harapan Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.