Search

Apresiasi Bank Sampah Warga, Budhy Setiawan Dorong Pemerintah Kucurkan Bantuan - wartatani

WartaTani.co – Kunjungan reses DPR RI dimanfaatkan Budhy Setiawan untuk meninjau langsung kegiatan Bank Sampah Melati di Kelurahan Bubulak, Kota Bogor pada (14/3/2020). Dalam kesempatan tersebut, anggota Komisi IV DPR RI ini mendorong agar kehadiran bank sampah ini mendapat dukungan dari pemerintah.

“Kemandirian warga seperti ini sangat diapresiasi, dengan keterbatasan yang ada tetap berjalan mengelola bank sampah. Ini harus kita dukung bersama”, ujar Budhy.

Ia pun berjanji untuk mendorong program bantuan pemerintah terkait. Salah satunya dengan bantuan motor roda tiga untuk mengangkut sampah.

Acan pun menyampaikan bahwa sejak berdiri tahun 2015, belum ada bantuan dari pemerintah atau dinas terkait kecuali bantuan buku tabungan.

“Kami mulai dari tahun 2015, berawal dari swadaya masyarakat. Bantuan pun hanya berupa buku tabungan”, kata Acan yang juga menjadi Ketua RT 02/ RW 11.

Padahal, tandas Acan, ada banyak kegiatan yang melibatkan masyarakat, terutama pemuda di daerah ini dengan adanya bank sampah. Ada pembuatan pupuk cair organik, kerajian tangan, hingga perabotan berbahan baku sampah plastik.

“Tujuan kami untuk membangun kesadaran lingkungan di antara warga, terutama agar masyarakat tidak membuang sampah lagi ke sungai”, pungkas Acan.

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 14, 2020 at 05:09PM
https://ift.tt/38VyV8R

Apresiasi Bank Sampah Warga, Budhy Setiawan Dorong Pemerintah Kucurkan Bantuan - wartatani
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apresiasi Bank Sampah Warga, Budhy Setiawan Dorong Pemerintah Kucurkan Bantuan - wartatani"

Post a Comment

Powered by Blogger.