Search

Alfamart Berikan Bantuan Logistik dan Hygiene Kit Bagi Korban Banjir - galamedianews.com

BENCANA banjir melanda sejumlah daerah, di antaranya kawasan Jabodetabek, Serang, Lebak hingga Kabupaten Bandung Barat. Alfamart pun tergerak untuk memberikan bantuan terutama logistik kebutuhan pokok seperti beras, mi instan, biskuit dan air mineral.

Menurut Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman, pihaknya membagikan bantuan pada lebih 25 titik. Selain logistik, bantuan itu juga berupa hygiene kit seperti popok anak, pembalut wanita dan juga paket kebersihan pasca banjir antara lain obat pembersih lantai, kain pel, sikat dan ember. Bantuan-bantuan tersebut mulai diberikan sejak tanggal 2 Januari atau H+1 pascabanjir.

"Bantuan ini kami berikan dengan dua jalur yakni kepada warga sekitar toko-toko kami yang terkena banjir dan kami berikan melalui posko pengungsian agar yang berwenang nantinya membagikan kepada para korban," ujar Nur Rachman, Jumat (10/1/2020).

Pihaknya, kata Nur, memiliki tim reaksi cepat yang sigap untuk memberikan bantuan korban pada bencana. Tim ini dibentuk atas dasar kepedulian Alfamart terhadap bencana alam yang terjadi di beberapa daerah. Bantuan yang diberikan pun disesuaikan dengan kebutuhan warga.

Selain bantuan CSR Alfamart tersebut, LAZISNU yayasan penyalur donasi konsumen Alfamart juga memberikan bantuan kepada korban banjir. Bantuan tersebut berupa paket sembako dan paket makanan siap konsumsi.

Ketua Pengurus Pusat LAZISNU Achmad Sudrajat mengatakan, tidak semua posko pengungsian memiliki dapur umum untuk mengolah makanan. Untuk itu, pengungsi bisa memanfaatkan bantuan makanan siap konsumsi yang didapat dari LAZISNU.

Editor: Lucky M. Lukman

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
January 10, 2020 at 04:54PM
https://ift.tt/2QZv1ok

Alfamart Berikan Bantuan Logistik dan Hygiene Kit Bagi Korban Banjir - galamedianews.com
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alfamart Berikan Bantuan Logistik dan Hygiene Kit Bagi Korban Banjir - galamedianews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.