Search

Sosok Ani Yudhoyono, Kader Demokrat: Generator Partai dan Pejuang

JAKARTA, iNews.id - Kader Partai Demokrat begitu terpukul atas meninggalnya Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo alias Ani Yudhoyono. Banyak cerita dan kenangan yang dialami kader Partai Demokrat.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief misalnya. Dia mengaku sosok Ani bagaikan generator partai yang siap berjuang hingga titik darah penghabisan.

"Sebelum ini Ibu Ani seorang petualang yang tidak pernah lelah berkeliling Indonesia," ujarnya di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu, 1 Juni 2019.

BACA JUGA:

Jenazah Ani Yudhoyono Dimakamkan di TMP Kalibata, Polisi Rekayasa Lalin

SBY: Wajah Ibu Ani Terlihat Bahagia dan Rileks saat Kembali ke Sang Khalik

SBY Bersama Keluarga Akan Wujudkan Cita-Cita Almarhumah Ani Yudhoyono

Andi bercerita, dirinya sempat mendampingi Ani berkeliling Indonesia hingga jatuh sakit di Aceh. "Di Aceh, Ibu Ani mulai sakit dan terkena kanker darah. Di sana lah perjalanannya terhenti," ujar Andi.

Andi menambahkan Minggu lalu, Ani sempat menitip pesan kepadanya agar menjaga SBY. "Kami tidak ada prasangka apa-apa, karena riwayat medisnya sempat membaik, tapi tiga hari ini tiba-tiba memburuk," tuturnya.

Dia meminta masyarakat mendoakan Ani agar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa serta SBY dan keluarga tegar menghadapi musibah dan kembali menjalani hidup yang normal.

Ketua DPD Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta, Heri Sebayang menangis tersedu-sedu ketika bercerita soal Ani Yudhoyono. Heri berkisah terakhir kali berkomunikasi dengan Ani sekitar Maret di Singapura melalui panggilan video bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Heri, muka ibu kurang bagus ya? Ini karena obat dek, dia bilang. Itu terakhir lah saya bicara dengan ibu Ani," kenang Heri tersedu-sedu membicarakan soal ibu negara periode 2004-2014, Ani Yudhoyono.

Sebelumnya, Istri Presiden ke-6 RI, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam perawatan di National University Hospital pada Sabtu siang. Ani Yudhoyono meninggal saat menjalani perawatan sakit kanker darah di NUH, Singapura.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Ia8sJ8
June 02, 2019 at 03:23PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sosok Ani Yudhoyono, Kader Demokrat: Generator Partai dan Pejuang"

Post a Comment

Powered by Blogger.