Search

Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Jaya Suprana Mengaku Utang Budi

CIKEAS, iNews.id - Sosok Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo alias Ani Yudhoyono dikenal luas tidak hanya di dunia politik, tapi juga kalangan budayawan. Jaya Suprana adalah salah satunya.

Dia mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. Dia merasa berutang budi dengan Ani Yudhoyono yang sangat peduli kepada kemanusiaan dan kebudayaan.

"Beliau sangat peduli dan turun tangan membantu dalam kegiatan kemanusiaan maupun kebudayaan," kata Jaya saat melayat ke Cikeas, Bogor, Minggu (2/6/2019).

BACA JUGA:

SBY: Wajah Ibu Ani Terlihat Bahagia dan Rileks saat Kembali ke Sang Khalik

Cerita SBY tentang Hari-Hari Terakhir Ani Yudhoyono, Ada Ledakan Sel Kanker

Minggu Pagi, Pelayat Terus Berdatangan ke Rumah Duka di Cikeas Bogor

Meninggalnya Ibu Negara 2004-2014 itu, menurut dia, "membangunkan" Bangsa Indonesia dari tidurnya selama ini.

"Insyaallah wafatnya beliau itu adalah 'wake up call', membangunkan kita dari tidur kita yang sebenarnya sangat menyedihkan, yaitu marilah kita berhenti saling membenci," tuturnya.

Jaya mengatakan wafatnya Ani membangunkan bangsa untuk tidak lagi saling mencelakakan sesama warga bangsa Indonesia.

"Apalagi ini di bulan suci Ramadhan, yang sebetulnya bulan kasih sayang. Itu adalah warisan beliau yang sangat perlu diperhatikan," ujarnya.

Jaya juga mengaku merasa terpukul karena gagal menjenguk Ani Yudhoyono di National University Hospital, Singapura, saat dirawat. Sedianya, dia akan menjenguk pada 4 Juni 2019, dan telah membeli tiket pesawat ke Singapura, namun Ani terlebih dulu wafat.

Sebelumnya, Istri Presiden ke-6 RI, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam perawatan di National University Hospital pada Sabtu siang.Ani Yudhoyono meninggal saat menjalani perawatan sakit kanker darah di NUH, Singapura.

Rencananya jenazah Ani Yudhoyono akan dikebumikan pada sore hari ini di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Presiden Jokowi akan memimpin langsung upacara pemakaman.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JS5cVX
June 02, 2019 at 03:41PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Jaya Suprana Mengaku Utang Budi"

Post a Comment

Powered by Blogger.