Search

Liverpool Rajai Eropa, Salah: Saya Warga Mesir yang Berbahagia

MADRID, iNews.id – Winger Liverpool Mohamed Salah bangga bisa mengantarkan timnya juara Liga Champions usai menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada final di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Kesuksesan tersebut sekaligus mengharumkan tanah kelahirannya, Mesir. 
 
Pada laga tersebut, mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu membuka keran gol The Reds kala pertandingan bergulir dua menit lewat tendangan penalti. Sementara satu gol lainnya diciptakan Divock Origi (87). 
 
Sejarah mencatat, Salah rupakan warga Mesir pertama yang berhasil mencetak gol di final Liga Champions. Dia juga merupakan pemain Afrika kelima berbeda yang mencetak gol di final Liga Champions/ European Cup setelah Rabah Madjer, Samuel Eto'o, Didier Drogba dan Sadio Mane.  
 
“Saya telah berkorban banyak untuk karier di dunia sepak bola. Saya datang dari desa kecil ke Kairo untuk menggapai semua mimpi ini. Saya kini menjadi orang Mesir yang bisa juara Liga Champions. Sulit dipercaya,” kata Salah kepada BT Sport
 
Pesepak bola kelahiran Nagrig 26 tahun yang lalu itu juga menambahkan senang bisa memainkan pertandingan final secara penuh. Musim lalu, Liverpool juga mentas di laga pamungkas Liga Champions kontra Real Madrid. 
 
Tapi kala itu, Salah harus ditarik keluar pada menit ke-30 akibat cedera bahu usai berduel dengan kapten Los Blancos Sergio Ramos. Tanpa magisnya, The Reds tumbang dengan skor 1-3. 
 
“Semua orang senang sekarang. Saya senang memainkan final kedua berturut-turut dan akhirnya bermain 90 menit. Semua orang melakukan yang terbaik hari ini, tidak ada penampilan individu yang menonjol,” ujarnya. 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JOytRH
June 02, 2019 at 03:20PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Rajai Eropa, Salah: Saya Warga Mesir yang Berbahagia"

Post a Comment

Powered by Blogger.