Search

Rindu Kampung Halaman, WNI Berlebaran dengan Opor Ayam di Wisma PTRI New York

NEW YORK, iNews.id – Bagi warga Negara Indonesia (WNI) dan Diaspora Indonesia di New York, selain 17 Agustus, Lebaran merupakan momen yang paling ditunggu. Selain untuk mencicipi hidangan khas lebaran, Idul Fitri menjadi kesempatan untuk bersua dan kumpul bersama masyarakat Indonesia yang merantau di Negeri Paman Sam.

Tahun ini, perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di New York yang jatuh pada hari Selasa (4/6/ 2019) diselenggarakan di Wisma Duta Besar RI di New Rochelle New York. Sedikitnya ada 1.500 undangan hadir untuk saling bersilaturahmi satu sama lain.

“Senang sekali tahun ini bisa berlebaran bareng para Dubes, bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia dengan suasana santai-penuh kekeluargaan di Wisma Indonesia di New Rochelle. Serasa di rumah sendiri, apalagi sambil menikmati Opor Ayam yang mengobati kangen sama kampong halaman,” tutur Rusdan, lulusan Hulth International Business School di Boston.

“Masya Allah, kalau boleh tiap tahun berlebaran di sini. Ini kali pertama saya berlebaran di luar negeri. Tidak menyangka komunitas Islam di Amerika ternyata besar juga,” kata Zaenal Agus Mulyadi, yang sedang mengunjungi putrinya bekerja di New York.


Wakil Tetap RI untuk PBB di New York, Dubes Dian Triansyah Djani, mengungkapkan, kebahagiaan dan suatu kehormatan yang luar biasa PTRI New York bersama KJRI New York dapat merayakan Idul Fitri bersama masyarakat dan diaspora Indonesia di wilayah New York City dan sekitarnya.

“Persiapan sudah dilakukan sejak dua bulan lalu karena kami ingin memberikan lebaran yang berkesan bagi warga kita di perantauan,” ujar Dubes Djani.

Selain opor ayam, menu khas lebaran yang disajikan termasuk lontong cap gomeh, gulai kambing, bakso, telor pindang, sambal goreng ati, dan sate ayam.

Keistimewaan idul Fitri di Wisma New Rochelle PTRI New York juga dimeriahkan dengan kudapan khas Indonesia yaitu lumpia, risoles, kue lapis Surabaya, termasuk es teller, pudding dan es kopi yang menyegarkan di kala musim panas di New York.

Deputi Watap RI, Mohammad Koba sampaikan harapan agar di tahun-tahun mendatang PTRI New York dan KJRI New York dapat terus bekerja sama merayakan lebaran bersama masyarakat dan Diaspora Indonesia di New York dan sekitarnya.

Editor : Donald Karouw

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2ZaUfmi
June 05, 2019 at 02:46PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rindu Kampung Halaman, WNI Berlebaran dengan Opor Ayam di Wisma PTRI New York"

Post a Comment

Powered by Blogger.