Search

Jokowi Salat Eid di Masjid Istiqlal, Pengamanan Diperketat

JAKARTA, iNews.id - Hari kemenangan telah tiba. Umat muslim mengawali Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dengan Salat Subuh dan dilanjutkan dengan Salat Eid, Rabu (5/6/2019).

Salah satu masjid yang ramai dengan kedatangan masyarakat yakni Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat. Di mana Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan Salat Ied di tempat ini.

Pantauan iNews.id, sejak pukul 06.15 WIB, ribuan jemaah sudah mulai mendatangi Masjid Istiqlal. Mereka menjalani pemeriksaan ketat, baik secara manual oleh anggota Paspampres maupun menggunakan metal detector di depan pintu masuk masjid. Tampak pula ratusan personel gabungan TNI-Polri dan Paspampres berjaga di sekitar Masjid Istiqlal.


"RI 1 (Presiden) akan Salat Eid di Masjid Istiqlal," ujar Kepala humas dan Protokol Masjid Istiqlal kepada iNews.id, Rabu (5/6/2019).

Kumandang takbir tidak henti terus dilantunkan, puluhan pedagang juga terpantau ramai berjejer di pintu masuk. Mereka tak ingin ketinggalan menjajakan pernak-pernik lebaran.

Sementara di dalam masjid sudah berkumpul ribuan jemaah yang bersiap untuk Salat Eid. Mereka dibantu diarahkan oleh petugas Masjid Istiqlal yang bertugas.

Editor : Donald Karouw

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2InW7Rx
June 05, 2019 at 02:58PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Salat Eid di Masjid Istiqlal, Pengamanan Diperketat"

Post a Comment

Powered by Blogger.