Search

Pakai Desain Anyar, Barcelona Rilis Jersey Kandang Musim Depan

BARCELONA, iNews.id Raksasa Spanyol Barcelona resmi merilis jersey kandang terbaru untuk musim mendatang. Jika sebelumnya jersey Barca identik dengan strip atau garis-garis berwarna biru-merah, kini di musim depan berubah drastis dengan desain kotak-kotak. 
 
Jersey anyar Barcelona ini sekilas mirip desain jersey tim nasional Kroasia. Namun, motif kotak-kotak itu terinspirasi dari pemandangan jalanan Kota Barcelona, khususnya di Distrik Eixample yang tersohor dengan bentuk blok-bloknya, yang merupakan lokasi dari beberapa bangunan paling simbolis yang dirancang oleh arsitek besar Antoni Gaudi.

Selain perubahan motif, hal baru yang ada dalam jersey teranyar adalah posisi bendera Katalonia. Desain semula menempatkan itu pada bagian belakang leher, namun kini ada di bagian depan dengan desain V di bagian leher. 
 
Kapten Barca Gerard Pique pun mengakui seragam yang bakal digunakan pada musim depan sedikit berbeda. Namun, dia menjamin motif yang baru tak akan menghilangkan identitas Barcelona yang sudah melekat. 
 
“Seragam yang baru ini begitu menyenangkan. Mungkin desainnya berbeda, tetapi masih 100 persen Barcelona. Lebih baik dari itu, desainnya menggambarkan hubungan antara klub dengan suporternya dan tokoh yang menggerakkan kota ini,” kata Pique di laman resmi Barcelona. 
 
Untuk warna, Barcelona masih mempertahankan warna khas, biru tua dan merah tua. Blaugarana juga masih menggunakan apparel Nike, dengan tulisan sponsor Rakuten di bagian depan.

Selain tim utama, motif serupa juga diaplikasikan ke seluruh tim Barcelona, termasuk skuat basket dan bola tangan. 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2W8D177
June 04, 2019 at 05:39PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pakai Desain Anyar, Barcelona Rilis Jersey Kandang Musim Depan"

Post a Comment

Powered by Blogger.