Search

Mantan Menag Said Agil Akan Jadi Imam dan Khatib Salat Idul Fitri di Istiqlal

JAKARTA, iNews.id - Mantan Menteri Agama (Menag) Said Agil Husin Al Munawar ditunjuk untuk menjadi khatib (penceramah) sekaligus imam salat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Istiqlal. Penunjukkan tersebut merupakan hasil rapat antara Kementerian Agama (Kemenag) dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Istiqlal.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu khatib dan imam salat Idul Fitri dilaksanakan oleh orang yang berbeda. Namun, tahun ini dilaksanakan oleh orang yang sama.

"Jadi tahun ini digabung imam dan khatibnya sama. Imam merangkap khatib besok itu Said Agil Husin Al Munawar," ujar Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam kepada iNews.id melalui telepon, Selasa (4/6/2019).

BACA JUGA:

Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1440 H Jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019

Kemenag: Tidak Ada Referensi Hilal Awal Syawal 1440 H Teramati Senin Ini

Dia menilai Said Agil orang yang tepat untuk menjadi imam salat sekaligus khatib. Said Agil merupakan akademisi yang memiliki wawasan luas juga pernah menjuarai lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat internasional.

"Lebih karena Pak Said Agil ini selain sebagai akademisi ulama, dia itu qori internasional. Alangkah indahnya bila dia menjadi imam, karena suaranya bagus sekali," ucapnya.

Menurutnya, tahun ini panitia salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal mengangkat tema khotbah, Idul Fitri Menebar Maaf Membangun Kebersamaan. Rencananya, pelaksanaan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal akan dihadiri sejumlah tokoh dan menteri.

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JWNiRY
June 04, 2019 at 05:26PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mantan Menag Said Agil Akan Jadi Imam dan Khatib Salat Idul Fitri di Istiqlal"

Post a Comment

Powered by Blogger.