Search

Mourinho Ternyata Pernah Perintahkan Pemainnya Cederai Messi

LONDON, iNews.id – Jose Mourinho merupakan sosok pelatih yang tidak pernah lepas dari kontroversi. Terbaru, ada laporan yang mengatakan kalau juru taktik Portugal itu pernah berniat mencederai megabintang Barcelona Lionel Messi saat masih menukangi Chelsea, 2006 silam. 
 
Kala itu, The Blues dan Barca bentrok pada babak 16 besar Liga Champions. Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di Camp Nou. Untuk itu, Mourinho menyiapkan strategi jitu untuk meladeni kekuatan Blaugrana di Stamford Bridge pada leg kedua. 
 
Mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu memetakan kekuatan tiap individu Barca yang biasa dikenal sebagai scouting. Mourinho memerintahkan pemainnya bermain kasar kepada Messi yang baru berusia 18 tahun namun memiliki skill mumpuni. 
 
Dalam analisanya, The Special One mengatakan “Jika ada pilihan untuk menjatuhkan Messi, penting untuk melakukannya di luar kotak penalti.” 
 
Sementara kepada bintang lainnya yaitu Ronaldinho, Mourinho mengatakan, “Dia penipu. Sering berpura-pura terjatuh dan mengharapkan penalti.” 
 
Kemudian sang kapten Carles Puyol, “Dia bek yang buruk dan sering mengintimidasi wasit. Dia pemimpin yang buruk.” 
 
Sayang, analisa Mourinho tidak terlalu manjur. Barca tetap menang 2-1. Bek kiri Chelsea Asier Del Horno juga dikartu merah akibat mengasari Messi.

Berkat kemenangan tersebut, Blaugrana melaju ke perempat final. Bahkan, pasukan Frank Rijkaard itu bisa angkat piala di akhir kejuaraan setelah mengandaskan Arsenal 2-1 pada laga final di Paris. 
 
Laporan mengejutkan itu tentu membuat citra Mourinho semakin buruk terutama di mata fans Barca alias Cules. Analisa scouting tersebut muncul di akun Twitter Performance Analysis in Action. Tapi The Special One segera memberikan klarifikasi kepada Sun Sport. 
 
“Laporan itu bukan milik saya. Saya tidak menulisnya,” ujarnya. 
 
Mourinho juga mengatakan kalau yang menulis catatan tersebut merupakan sang asisten, Andre Villas-Boas.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2XxCgpK
June 05, 2019 at 05:20PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mourinho Ternyata Pernah Perintahkan Pemainnya Cederai Messi"

Post a Comment

Powered by Blogger.