Search

Joao Felix, Penerus Cristiano Ronaldo yang Diminati Banyak Klub

LISBON, iNews.id - Penyerang Benfica Joao Felix saat ini menjadi salah satu bintang muda yang tengah bersinar di Portugal. Kemampuannya membuat Felix menjadi komoditi menarik pada bursa transfer musim panas nanti.

Dengan bakat yang dimilikinya, Felix kerap disebut sebagai salah satu penerus Cristiano Ronaldo. Seperti diwartakan RTL, Felix diintegrasikan ke tim utama Benfica pada awal musim ini.

Pemain 19 tahun itu berhasil tampil luar biasa dengan mencatatkan total 20 gol dan 11 assist dari 43 pertandingan yang dilakoninya bersama Benfica musim ini. Tidak hanya itu, Felix menjadi pemain termuda yang mencetak hattrick Liga Europa.

Kala itu, dia membawa timnya menang 4-2 atas 10 pemain Eintracht Frankfurt pada leg pertama perempat final pada April lalu. Felix bergabung dengan tim akademi Aguias pada 2015.

Dia kemudian diangkat ke Benfica B setahun kemudian dan mampu tampil mengesankan dengan mencetak tujuh gol dari 29 pertandingan. Tetapi, tidak ada yang mengira dia akan begitu bagus di musim perdana dengan tim utama

Bahkan Felix langsung memberikan gelar juara Liga Portugal. Dengan kegemilangan tersebut, pemain berpaspor Portugal itu pun terus dikaitkan dengan klub-klub papan atas Eropa, seperti Juventus, Real Madrid, Manchester City, dan Manchester United.

Ketertarikan ini muncul karena Felix dianggap sebagai pemain multitalenta. Dia  dinilai memiliki kemampuan yang luar biasa dalam finishing, dribbling, passing, hingga shooting. Dengan kondisi ini, Felix pun bisa menjadi pemain yang begitu menguntungkan tim karena usianya yang masih muda.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2EWMVTk
June 06, 2019 at 03:12PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Joao Felix, Penerus Cristiano Ronaldo yang Diminati Banyak Klub"

Post a Comment

Powered by Blogger.