Search

Jelang Pemakaman Ani Yudhoyono, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Lima Titik

JAKARTA, iNews.id - Pemakaman istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono akan dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/2019). Untuk mengatisipasi banyaknya pengunjung yang mengantar jenazah, Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar TMP Kalibata.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Jamal Alam mengatakan, pihaknya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di lokasi TMP Kalibata sesuai dengan kebutuhan serta kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di sekitar kawasan TMP Kalibata.

BACA JUGA:

Tuan Guru Bajang: Ani Yudhoyono Menghadirkan Aura Ketenangan

Ketua MPR: Ani Yudhoyono, Srikandi Tangguh yang Menjadi Suri Teladan Masyarakat

Jenazah Ani Yudhoyono Dimakamkan di TMP Kalibata, Polisi Rekayasa Lalin

Ada lima titik di sekitar TMP Kalibata yang akan terkena dampak rekayasa lalu lintas. Titik pertama berada di lampu merah Kalibata, penutupan dan pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan di sepanjang jalan Pahlawan Kalibata.

"Penutupan dan pengalihan Arus Lalu lintas dari Jalan Raya Pasar Minggu (Pancoran) yang akan berbelok ke kiri ke jalan Raya Kalibata (TMP kalibata ) diluruskan ke arah Selatan sepanjang jalan Raya Pasar Minggu," katanya dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu (12/6/2019).

Selanjutnya penutupan dan pengalihan arus lalu lintas dari arah selatan Jalan Raya Pasar Minggu yang akan belok ke kanan (TMP Kalibata) diluruskan ke arah utara Pancoran.

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan di rel kereta api Kalibata arah barat. Kendaraan dari arah timur (Jambul atau Dewi Sartika) diarahkan belok kiri menuju ke Jalan Rawajati Timur (ke arah Volvo atau Pasar Minggu), atau diarahkan memutar balik arah di bawah fly over. Penutupan dan pengalihan arus dilakukan pula terhadap kendaraan yang keluar dari Jalan Rawajati Timur.

Titik keempat berada di pertigaan Kalibata Mall sisi timur. Kendaraan yang meluncur dari arah timur (dari Jambul atau Volvo) diarahkan belok kiri menuju ke Jalan Rawajati Timur 1 (menuju ke arah Volvo atau Pasar Minggu).

Penutupan dan pengalihan juga dilakukan di fly over Kalibata arah barat. Selain itu, kendaraan yang keluar dari Jalan Rawajati Timur 1 juga terkena dampak rekayasa lalu lintas

Titik terakhir penutupan dan pengalihan arus berada di pertigaan traffic light Jambul, Jalan Dewi Sartika. Kendaraan dari arah timur (dari PGC Cililitan), diarahkan lurus ke arah barat Jalan Dewi Sartika. Kemudian kendaraan dari arah barat (dari Cawang Kompor) diarahkan lurus menuju arah timur Jalan Cililitan (PGC Cililitan).

Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam perawatan di National University Hospital (NUH), Singapura pada Sabtu siang. Ani Yudhoyono meninggal saat menjalani perawatan sakit kanker darah di NUH, Singapura.

Rencananya jenazah Ani Yudhoyono akan dikebumikan pada sore hari ini di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Presiden Jokowi akan memimpin langsung upacara pemakaman.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2wzJtJL
June 02, 2019 at 04:50PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Pemakaman Ani Yudhoyono, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Lima Titik"

Post a Comment

Powered by Blogger.