Search

Tetap Puasa, Salah dan Mane Bawa Liverpool Juara Liga Champions

MADRID, iNews.id – Duo Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane tetap menjalankan ibadah puasa Ramadan saat bentrok Tottenham Hotspur pada final Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Ibadah mereka membawa berkah karena timnya berhasil juara usai menang dengan skor 2-0. 
 
Kedua pemain tersebut terkenal sebagai muslim yang taat. Mereka tetap berpuasa meski dihadapkan dengan agenda penting yang menguras tenaga.

Sesuai ketetapan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA), kickoff duel tersebut dimulai pukul 21.00 waktu Madrid. 
 
Menurut laman Muslim Pro, buka puasa di Ibu Kota Spanyol itu pukul 21.44. Artinya, Salah dan Mane masih berpuasa saat melakoni babak pertama dan baru berbuka menjelang turun minum.  
 
Meski tak makan dan minum, keduanya tetap tampil menawan. Salah berhasil membuka keran gol The Reds kala pertandingan baru bergulir dua menit dari titik penalti. Sementara satu gol lainnya dibukukan Divock Origi (87). 
 
Sementara Mane bergerak lincah di sayap lapangan. Whoscored mencatat, pemain Senegal itu bisa melakukan dua dribel dan satu satu tekel sukses. Akurasi umpannya mencapai 71 persen dan diberikan nilai 7,1. 
 
Jelang pertandingan, Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan puasa memang bukan hambatan bagi pemainnya tampil beringas. Karenanya, nakhoda Jerman itu memberikan kebebasan kepada pasukannya yang muslim untuk berpuasa atau tidak di laga final. 
 
“Tidak ada masalah dengan puasa para pemain. Saya menghormati agama mereka. Mereka selalu luar biasa dan menawarkan yang terbaik terlepas dari berpuasa atau tidak,” kata Klopp dikutip Islamtics
 
Selain Salah dan Mane, ada beberapa pemain Liverpool lainnya yang juga beragama muslim seperti Xherdan Shaqiri dan Naby Keita. Sementara dari kubu Tottenham yaitu Moussa Sissoko dan Serge Aurier. 
 
Pada final Liga Champions musim lalu di Kiev melawan Real Madird, Salah dan Mane juga berpuasa. Sayang, kala itu The Reds gagal angkat trofi Si Kuping Besar karena kalah dengan skor 1-3.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2ENuz7o
June 02, 2019 at 05:05PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tetap Puasa, Salah dan Mane Bawa Liverpool Juara Liga Champions"

Post a Comment

Powered by Blogger.