Search

Usaha dari Bawah, 2 Pedagang Penerima Gerobak Perindo Ini Raih Sukses

JAKARTA, iNews.id, – Tekad Kasnadi untuk mengubah nasib di Jakarta akhirnya berbuah manis. Berangkat ke Ibu Kota dari kampung halamannya di Tegal, Jawa Tengah, pada kurun 1970-an, dia kini menuai hasil kerja kerasnya.

Memulai dari warung kecil-kecilan, Kasnadi, pedagang ayam penyet di kawasan Jalan Bangka Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, kini berhasil meraih omzet Rp45 juta per bulan. Dagangannya makin laris sejak tiga tahun lalu ketika gerobak dagangannya baru. Kasnadi menerima bantuan Gerobak Perindo.

BACA JUGA: Dipuji HT, Pedagang Gado-Gado Terharu hingga Menangis

Cerita manis juga dirasakan Suhatmin, pedagang makanan angkringan di Ngawi, Jawa Timur. Angkringan Suhatmin merupakan salah satu UMKM binaan Perindo.

Sejak dibina Partai Perindo, pendapatannya kini jauh meningkat pesat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. “Saya sudah buka usaha ini tujuh tahun,” ungkap Suhatmin, Senin (1/4/2019).

Kisah sukses Kasnadi dan Suhatmin tak lepas dari tekad Partai Perindo untuk menyejahterakan masyarakat. Perindo sejak awal ingin mendorong masyarakat dari golongan ekonomi lemah untuk maju dan menjadi mapan.

Ketua DPP Partai Perindo Dwi Badarmanto mengatakan, program untuk membantu pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) sangat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat. Perindo konsisten selama beberapa tahun ini memberikan bantuan berupa gerobak kepada pelaku UMKM untuk menunjang usaha.

BACA JUGA: Terima Gerobak Perindo, Pedagang Nasi Uduk Ini Sangat Bersyukur

Dia mengatakan, omzet pelaku UMKM binaan Partai Perindo meningkat pesat dengan adanya bantuan tersebut. Menurut Dwi, masyarakat yang mendapatkan bimbingan UMKM kemudian diberikan gerobak, perekonomiannya meningkat drastis.

“Coba bayangkan yang sudah mendapatkan pelatihan, kemudian mendapatkan gerobak, tidak sedikit masyarakat mengaku mendapatkan keuntungan 50 hingga 300 persen,” ujarnya.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2VjUaLa
April 02, 2019 at 11:45PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usaha dari Bawah, 2 Pedagang Penerima Gerobak Perindo Ini Raih Sukses"

Post a Comment

Powered by Blogger.