Search

Tak Punya Kantor Pusat, OJK Bangun Indonesia Financial Center di SCBD

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sepakat untuk memberikan hak kelola tanah miliknya yang berada di LOT-1 Kawasam SCBD, Jakarta Selatan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tanah yang berada tepat di seberang Pacific Place SCBD ini nantinya akan dibangun kantor pusat OJK.

Kepala Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso berterima kasih kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang telah memberikan hak kelola tanah tersebut. Ia juga menegaskan komitmennya untuk memaksimalkan penggunaan hak kelola tanah milik pemerintah ini.

"Ini bisa beri semangat untuk percepat proses adanya gedung yang dibangun untuk kita, OJK. Dan sektor jasa keuangan untuk bersinergi dan beri kontribusi optimal ke negara RI yang kita cintai ini," ujar Wimboh dalam acara penandatanganan nota kesepahaman, di LOT-1 SCBD, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Untuk biaya pembangunannya nanti, tambah Wimboh, pihaknya akan menggunakan uang dari hasil pungutan sektor keuangan. Namun, ia tidak membeberkan secata detail berapa besaran dana yang dibutuhkan untuk membangun gedung baru ini.

"Jadi ini gedung bersama. Kontribusi, ibu-bapak semua dari iuran. Sehingga marilah mari kita manfaatkan bersama," ujarnya.

Kantor baru OJK itu nantinya diberi nama Indonesia Financial Center. Gedung baru itu akan mengusung tema ramah lingkungan atau green building.

Di tempat yang sama, Sri Mulyani berharap dengan diberikannya hak kelola tanah ini akan memberikan semangat tersendiri kepada OJK untuk terus menjalankan tugasnya.

"Dengan memiliki gedung sendiri diharapkan kinerja, peran, tanggung jawab OJK dapat dilaksanakan semakin baik. Sekaligus memanfaatkan tanah LOT-1 dibawah Kemenkeu," tutur Sri Mulyani.

Editor : Ranto Rajagukguk

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2I7a4F9
April 03, 2019 at 12:05AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Punya Kantor Pusat, OJK Bangun Indonesia Financial Center di SCBD"

Post a Comment

Powered by Blogger.