Search

Greysia/Apriyani Ingin Gelar India Terbuka Jadi Momentum Kebangkitan

NEW DELHI, iNews.id - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu merasa titel India Terbuka 2019 meningkatkan kepercayaan diri mereka. Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean lewat straight game 21-11 dan 25-23 pada babak final di KD Jadhav Indoor Hall, Minggu (31/3/2019).

Hasil positif itu pun menjadi gelar perdana keduanya di tahun 2019. Sebelumnya, pencapaian terbaik Greysia/Apriyani adalah finalis Malaysia Masters. Greysia pun mengaku lega akhirnya bisa meraih gelar di India Terbuka.

“Puji Tuhan akhirnya kami bisa menembus juara dulu, paling tidak buat menambah kepercayaan diri kami, supaya enggak down. Tujuannya dari awal memang itu, biar percaya diri, soalnya kami memang sempat menurun pede-nya,” kata Greysia di laman resmi PBSI.

Pebulu tangkis berusia 31 tahun itu mengaku telah melakukan berbagai cara demi mengembalikan keyakinannya dan Apriyani. Mereka berusaha tidak terlalu mendengarkan gangguan dari pihak luar.

“Kemarin-kemarin kami sempat kehilangan rasa percaya diri. Sesudah tanding di Eropa, kami banyak berkomunikasi internal berdua dan juga bersama koh Didi (Pelatih ganda putri Eng Hian). Perubahannya adalah mulai bisa mencari cara mengembalikan rasa percaya diri dan percaya satu sama lain. Kami juga tidak mau ambil pusing dengan hal-hal eksternal,” ujarnya.

Pada babak final, pasangan peringkat lima dunia itu harus bekerja keras untuk bisa mengunci kemenangan. Mereka mampu unggul di game pertama, tetapi harus bersaing ketat di game kedua hingga kedudukan sempat deuce 20-20, sebelum akhirnya meraih kemenangan. Greysia pun tak ingin kejadian serupa kembali terjadi.

“Waktu memimpin itu kami kurang agresif, mainnya malah jadi pasif. Seperti mau dapat poin gampang, soalnya di game pertama menangnya jauh. Padahal lawan kan juga enggak mau kalah, memangnya mereka mau memberi kemenangan begitu saja? Ini PR buat kami, dan harus bisa antisipasi di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tutur Greysia.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2FQ0Mfk
April 02, 2019 at 01:23AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Greysia/Apriyani Ingin Gelar India Terbuka Jadi Momentum Kebangkitan"

Post a Comment

Powered by Blogger.