Search

Fans Ajax dan Juventus Bentrok Jelang Laga, Polisi Amankan 140 Orang

AMSTERDAM, iNews.id – Oknum suporter Ajax Amsterdam dan Juventus terlibat bentrokan di dekat Johan Cruijff Arena jelang pertandingan kedua tim pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Dilansir Fox Sports Asia, Polisi Amsterdam menahan sekitar 140 orang yang diduga biang keladi keributan.

Video kerusuhan tersebut disebarluaskan di media sosial. Ada bebarapa titik tempat terjadinya kerusuhan, yakni di Metro hingga Arenaboulevard atau sisi selatan stadion. Polisi Amsterdam langsung bertindak cepat mengerahkan pasukan berkuda sekaligus menembakkan meriam air untuk membubarkan massa.

Mereka melaporkan sebagian besar yang terlibat aksi tersebut merupakan Ultras Si Nyonya Tua. Para hooligans Negeri Pizza itu juga terbukti membawa benda terlarang seperti kembang api dan pisau.

Dalam sebuah video Live Facebook, Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Dalam Negeri Italia Matteo Salvini mengklaim kurang lebih 120 dari orang yang ditahan polisi merupakan pendukung Juve.

“Sekitar 120 ditahan. Mereka ditemukan membawa benda-benda yang tidak tepat untuk dibawa ke stadion. Sepak bola itu indah. Olahraga itu indah. Tetapi hanya dengan tangan dan wajah bersih, tanpa menimbulkan masalah. Jadilah orang baik,” kata Salvini.

Terlepas dari insiden tersebut, laga dini hari tadi berakhir imbang 1-1. Juve berhasil unggul lebih dulu lewat tandukan Cristiano Ronaldo pada menit ke-45. Kemudian Ajax bisa membalasnya lewat sepakan David Neres (46). Kedua tim akan melakoni leg kedua di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2WXaF08
April 11, 2019 at 07:49PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fans Ajax dan Juventus Bentrok Jelang Laga, Polisi Amankan 140 Orang"

Post a Comment

Powered by Blogger.