Search

Dikalahkan Pasangan Korea Selatan, Kevin/Marcus Akui Lawan Lebih Baik

BASEL, iNews.id - Perjuangan ganda putra terbaik Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019 harus terhenti di putaran kedua. Mereka dikalahkan wakil Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung-jae 21-16, 14-21 dan 21-23 di St. Jakbshalle, Rabu (21/8/2019) malam WIB.

Kevin/Marcus mengakui lawan bermain lebih baik dari mereka. Memang, pertandingan sengit terjadi ketika kedua ganda bertemu. Laga sendiri berakhir setelah berjalan selama 64 menit.

Meski di atas kertas Kevin/Marcus lebih diunggulkan, Choi/Seo mampu bermain trengginas. Pengembalian yang sulit membuat Kevin/Marcus kerap mati langkah. Kevin mengakui selain permainan apik lawan, kesalahan yang kerap mereka buat turut berandil pada kekalahan tersebut.

“Mereka bermain bagus sekali, nggak gampang mati sendiri. Dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Di poin-poin akhir kami kurang tenang dan banyak melakukan kesalahan,” tutur pemain berusia 24 tahun itu dilansir laman resmi PBSI.

Sementara itu, Marcus melihat permainan lawan yang kerap berubah dengan cepat menghancurkan irama permainan yang coba mereka bangun. Akhirnya, kondisi itu menyulitkan Kevin/Marcus.

“Mereka banyak menekan kami, mereka nggak gampang mati. Kami banyak nggak siap, buru-buru. Mereka memperlambat tempo, jadi mengganggu mainnya,” tutur pria yang mulai berpasangan dengan Kevin sejak 2015 tersebut.

Hasil ini membuat Kevin/Marcus kembali gagal meraih gelar juara dunia, yang hingga kini belum bisa mereka raih. Pada edisi 2018, mereka tersingkir di babak perempat final, begitu juga pada gelaran 2017.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2KOCHIg
August 22, 2019 at 03:20PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dikalahkan Pasangan Korea Selatan, Kevin/Marcus Akui Lawan Lebih Baik"

Post a Comment

Powered by Blogger.