Search

Tembaki Teman Sekantor di Virginia, Pelaku Mengundurkan Diri Sebelum Beraksi

VIRGINIA, iNews.id - DeWayne Craddock (40), pelaku penembakan kantor dinas pekerjaan umum pemerintah kota Pantai Virginia, Amerika Serikat, Jumat (31/5/2019), yang menewaskan 12 orang, ternyata mengundurkan diri beberapa jam sebelum beraksi.

Dia merupakan insinyur di dinas pekerjaan umum kota Pantai Virginia yang sudah mengabdi selama 15 tahun, namun merasa dikecewakan oleh kantornya.

Pejabat pemerintah kota Pantai Virginia, Dave Hansen, mengonfirmasi bahwa Craddock mengajukan pengunduran diri kepada atasannya di hari penembakan.

"Dia tidak diberhentikan dan dia tidak dalam proses diberhentikan. Setahu saya, kinerja pelaku memuaskan, tidak ada masalah disiplin yang dia hadapai," kata Hansen, dikutip dari AFP, Senin (3/6/2019).

Hansen mengatakan, polisi masih mencari bukti surat pengunduran diri insinyur spesialis pembangunan jalan itu.

Namun pihak berwenang belum menjelaskan secara rinci motif pembunuhan itu.

Craddock melepaskan tembakan secara membabi buta kepada rekan-rekannya yang berada di Gedung 2 Kantor Pemerintah Kota bagian Departemen Pekerjaan Umum pada Jumat sore. Dia mendatangi lantai demi lantai di gedung bertingkat 3 itu sambil melepaskan tembakan. Dari 12 korban tewas, lima di antaranya merupakan perempuan.

Selain 12 korban tewas, ada empat korban lainnya yang mengalami luka. Tiga di antaranya masih dalam kondisi kritis.

Craddock tewas dalam baku tembak dengan petugas.

Dia beraksi menggunakan dua pistol kaliber .45 yang dibeli secara legal. Jelas Craddock ingin menembak sebanyak mungkin korban yang dia bisa. Hal ini diketahui dari persediaan peluru yang dia bawa.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JRgTwh
June 03, 2019 at 05:59PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tembaki Teman Sekantor di Virginia, Pelaku Mengundurkan Diri Sebelum Beraksi"

Post a Comment

Powered by Blogger.