Search

Paus Fransiskus Minta Para Politisi Tak Menabur Kebencian dan Ketakutan

VATIKAN, iNews.id - Paus Fransiskus mengatakan para politisi seharusnya tidak menabur kebencian dan ketakutan. Pernyataan itu dia sampaikan saat menjawab pertanyaan soal Matteo Salvini, orang kuat dan pemimpin sayap kanan Italia.

Paus memaparkan soal perjalanan dari kunjungan tiga hari ke Rumania bahwa sangat tidak bijaksana untuk menyatakan pendapat tentang Salvini, yang menjadi wakil perdana menteri Italia sekaligus ketua partai Liga anti-imigran dan

Paus bersikeras bahwa alasan dia belum pernah bertemu Salvini secara langsung hanya karena sang menteri belum meminta pertemuan pribadi.

"Saya berdoa untuk semua, agar orang Italia maju, agar mereka bersatu," katanya, beberapa hari setelah partai sayap kanan Italia memenangkan lebih dari 40 persen dalam pemilu Eropa, sebagian besar berkat pesan "anti-migran Italia".

"Kita harus membantu politisi untuk jujur. Jangan pernah seorang politisi menabur kebencian dan ketakutan, jangan pernah," katanya.

Paus Fransiskus juga mengulangi permohonannya kepada Eropa untuk mengatasi perpecahan dan masalah perbatasan.

"Kami melihat perbatasan di Eropa dan hal itu tidak baik. Tolong jangan biarkan Eropa dikalahkan oleh pesimisme atau ideologi," ujar Paus.

"Eropa diserang bukan oleh senjata atau bom, tetapi oleh ideologi," katanya.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/314PegI
June 03, 2019 at 05:15PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Paus Fransiskus Minta Para Politisi Tak Menabur Kebencian dan Ketakutan"

Post a Comment

Powered by Blogger.