Search

Rudal Israel Bombardir Pangkalan Udara Suriah di Homs, 1 Tentara Tewas

DAMASKUS, iNews.id - Suriah menuduh Israel menargetkan pangkalan udara mereka di Provinsi Homs. Beberapa rudal Israel disebut ditembakkan ke Pangkalan Udara Tiyas.

"Pertahanan udara kami menggagalkan agresi Israel dan menghancurkan dua roket yang menargetkan pangkalan udara T-4," kata seorang sumber militer, kepada kantor berita negara SANA, seperti dikutip AFP, Senin (3/6/2019).

"Roket yang tersisa menewaskan satu tentara, melukai dua lainnya, dan merusak gudang senjata," tambah sumber itu.

Lembaga Observatorium HAM Suriah melaporkan, lima orang tewas, termasuk seorang prajurit Suriah. Disebutkan bahwa serangan itu juga menghancurkan gudang roket.

Selain tentara Suriah, pejuang Iran dan pasukan paramiliter Hizbullah juga ditempatkan di pangkalan udara itu.

Serangan itu terjadi beberapa jam setelah Israel mengumumkan mereka melakukan serangan di Suriah dalam menanggapi tembakan roket.

Lembaga Observatorium menyatakan, 10 tewas termasuk tentara Suriah dan pejuang asing dalam serangan di selatan ibu kota itu.

Israel melakukan ratusan serangan udara di Suriah, sebagian besar ditujukan ke target Iran dan Hizbullah.

Israel menyatakan mereka bertekad mencegah musuh bebuyutannya, Iran, memperluas militer di Suriah. Iran diketahui mendukung Presiden Bashar Al Assad dalam perang delapan tahun di negara itu yang sudah menewaskan lebih dari 370.000 orang.

Negara Yahudi itu bersikeras bahwa mereka memiliki hak untuk terus menargetkan posisi di Suriah yang dikuasai Iran dan sekutu Lebanonnya Hizbullah untuk membela diri.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Z16jGp
June 03, 2019 at 04:39PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rudal Israel Bombardir Pangkalan Udara Suriah di Homs, 1 Tentara Tewas"

Post a Comment

Powered by Blogger.