Search

Profil Tim Copa America 2019: Brasil

SAO PAOLO, iNews.id – Tampil sebagai tuan rumah, tim nasional Brasil memasang target bisa kampiun di Copa America 2019. Bermodal skuat yang mumpuni, ambisi tersebut bukanlah omong kosong.

Untuk level Amerika Selatan, tim Samba merupakan satu dari tiga tim terbaik selain Uruguay, dan Argentina. Namun, kenyataannya, mereka sudah lama tak berjaya di Copa America sejak terakhir meraih titel pada 2007 silam, trofi kedelapan di ajang tersebut, nomor tiga terbanyak setelah Uruguay (15), dan Argentina (14).

Dengan trofi ini, Brasil bisa memutus puasa gelar mereka dalam enam tahun terakhir sejak menjuarai Piala Konfederasi 2013 lalu.

Pelatih: Tite  

Ini merupakan tahun ketiga Tite menjabat sebagai nakhoda Brasil sejak menggantikan Dunga pada Juni 2016 lalu.

Sebagai pelatih, nakhoda 58 tahun itu punya kualifikasi untuk membawa timnya juara. Tercatat, dia pernah mengantar Corinthians dua kali kampiun Serie A Brasil, meraih satu trofi Copa Libertadores, dan satu titel Piala Dunia Antarklub. 

Di tangan Tite, Tim Samba tampil apik pada Piala Dunia 2018. Sayang, mereka kurang beruntung saat takluk 1-2 dari Belgia pada perempat final. Kini, Tite diharapkan bisa menunjukkan sentuhan magisnya di tanah air sendiri.


Pemain Bintang: Neymar Jr

Bicara timnas Brasil sepertinya sulit jika tak menyebut nama Neymar Jr. Striker 27 tahun ini adalah bintang utama Tim Samba. Harga 222 juta euro yang dikeluarkan Paris Saint-Germain untuk menebusnya dari Barcelona pada musim panas 2017 silam, menjadikannya pemain termahal dunia sampai saat ini.

Namun, perilakunya yang kontroversial kerap jadi batu sandungan yang mengaburkan skill mewah yang dimilikinya. Kabar terakhir, Neymar dilaporkan telah memperkosa seorang wanita Brasil di sebuah hotel di Paris, Mei lalu. Permasalahan ini sedikit banyaknya mengganggu konsentrasi tim.

Prestasi Brasil di Copa America


Grup A
 
Brasil, Bolivia, Venezuela, Peru 
 
Jadwal Pertandingan 

Sabtu (15/6/2019), 07.30 WIB
Brasil vs Bolivia

Rabu (19/6/2019), 07.30 WIB
Brasil vs Venezuela

Minggu (23/6/2019), 02.00 WIB
Peru vs Brasil
 
Prediksi: Juara 
Tampil di depan publik sendiri plus dihuni gugusan bintang yang tampil di liga-liga top Eropa membuat Brasil layak jadi salah satu kandidat juara di ajang ini. Musuh terberat mereka di turnamen ini bukanlah dari luar, melainkan diri mereka sendiri.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JW7UtK
June 05, 2019 at 01:50PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Profil Tim Copa America 2019: Brasil"

Post a Comment

Powered by Blogger.