Search

Polisi Minta Masyarakat Pastikan Kondisi Rumah Aman Sebelum Ditinggal Mudik

DEPOK, iNews.id - Masyarakat yang tidak mudik Lebaran diimbau untuk menjaga lingkungan dari tindak kejahatan demi tercipta lingkungan aman dan tertib. Masyarakat diminta segera melaporkan kepada aparat keamanan jika menemukan potensi gangguan keamanan.

Sementara bagi masyarakat yang mudik Lebaran diminta memastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan aman, instalasi listrik dimatikan, dipastikan kompor dalam keadaan mati untuk menghindari terjadinya kebakaran.

Pemudik, juga diingatkan selalu memperhatikan keselamatan berkendara, saat di kampung halaman, maupun keselamatan rumah yang ditinggal mudik Lebaran. "Kami ingatkan kepada warga Depok yang kembali ke kampung halaman untuk mengutamakan berbagai aspek keselamatan," ujar Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto, di Depok, Selasa (4/6/2019).

BACA JUGA:

Mantan Menag Said Agil Akan Jadi Imam dan Khatib Salat Idul Fitri di Istiqlal

Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1440 H Jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019

Menurutnya, pemudik perlu segera berkoordinasi dengan petugas keamanan jika menemukan potensi gangguan terhadap keselamatannya. "Kami siap membantu jika memang dibutuhkan untuk menjaga keamanan," ucapnya.

Dia menambahkan, pemudik segera istirahat yang cukup setelah berkendara dalam jarak jauh atau waktu yang lama. Tujuannya untuk menghilangkan rasa kantuk yang bisa membahayakan keselamatan pemudik.

"Untuk yang di kampung halaman dapat menjaga nama baik Kota Depok. Tentunya tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan wilayah sekitarnya," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JXmtxd
June 04, 2019 at 06:09PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Minta Masyarakat Pastikan Kondisi Rumah Aman Sebelum Ditinggal Mudik"

Post a Comment

Powered by Blogger.