Search

Lionel Messi: Argentina Bukan Unggulan di Copa America 2019

BUENOS AIRES, iNews.id - Tim nasional Argentina menjadi salah satu tim kuat yang akan berlaga di Copa America 2019. Namun, Penyerang Tim Tango Lionel Messi menegaskan negaranya bukan unggulan di ajang tersebut.

Ucapan Messi tampaknya terkait dengan susunan pemain yang dibawa Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni ke Brasil. Sang pembesut menyertakan sebagian besar pemain yang minim jam terbang dengan timnas.

Bahkan di sektor kiper, ketiga pemain yang dibawa tak ada yang sampai lima kali membela Argentina. Namun, Messi mengungkapkan timnya tetap memiliki ambisi untuk menjadi yang terbaik di ajang tersebut.

“Kami bukanlah kandidat (juara) seperti terakhir kali. Kami datang dengan mimpi dan keyakinan yang sama seperti sebelumnya. Namun kenyataannya, Argentina akan melewati proses perubahan,” tuturnya dilansir Sky Sports.

Argentina memang cukup lama tak berprestasi di turnamen terbesar sepak bola antarnegara Amerika Selatan tersebut. Terakhir kali, Albiceleste juara adalah pada gelaran 1993.

Ketika itu, Argentina masih dihuni nama-nama besar seperti Gabriel Omar Batistuta, Diego Simeone, Fernando Redondo dan Oscar Ruggeri. Mereka memang berhasil masuk final pada dua turnamen terakhir.

Sayang, kala itu Argentina dua kali takluk dari Chile di partai puncak. Pada ajang nanti, Argentina tergabung di Grup B bersama Paraguay, Kolombia dan tim undangan dari Asia, Qatar. Mereka akan melakoni laga pertama melawan Kolombia, Sabtu (15/6/2019).

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2HXqeAg
June 06, 2019 at 02:45PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lionel Messi: Argentina Bukan Unggulan di Copa America 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.